22 September 2020
CLUB MOTOR

HSX 125 Community


Sejarah HSX 125 Community diawali dengan dibentuknya mailing list (milist) honda-supra-x-125@yahoogroups.com oleh Bro Muhammad Sanusi pada tanggal 8 Juni 2005.

Seiring dengan waktu dan ramainya lintas postingan di milist, selang kurang lebih 2 bulan setelah pembentukannya, diprakarsai oleh beberapa anggota milist, akhirnya pada tanggal 14 Agustus 2005, Minggu pagi, beberapa member yang aktif di milist waktu itu berkumpul (kopi darat) di sebuah pelataran gerbang Istora Senayan (Pintu 9, samping Masjid Albina), mereka yang hadir antara lain Bro M. Sanusi, Bro Herry Rachman, Bro Cahyo Julang (Jhoe), Bro M. Muis, Bro Satriyo, Bro Toto dan Bro Wahyu Nugrahanto.

Dalam kopi darat tersebut dihasilkan beberapa point penting untuk kelangsungan milist, salah satu point penting tersebut yaitu menunjuk Bro Herry Rachman dan Bro Jhoe sebagai Moderator milist, untuk memperbantukan Bro Sanusi sebagai Owner. Disamping itu juga untuk pertama kalinya logo milist HSX diperjual-belikan dalam bentuk stiker.

Kopdar bulanan (KOBUL)
Kopdar Bulanan (KOBUL), Kamis, 1 September 2005, Wahana, sebagai Main Dealer Honda Jakarta Tangerang mengundang HSX 125 Community untuk membahas mengenai frame komunitas ini kedepannya. Pertemuan dihadiri oleh Bro Jojo (Wahana/HTML 002), Bro Sigit (Ketua KaFC), Bro Bagyo (Ketua HSJ) dan Bro Monte (Ketua GMT), HSX sendiri diwakili oleh Bro Herry Rachman dan Bro Wahyu Nugrahanto. Dalam pertemuan hari itu disepakati bahwa HSX 125 Community masuk dalam struktural Honda Supra Jakarta (HSJ), dalam arti secara struktural HSX berada di naungan HSJ, namun secara operasional dan manajemen terpisah dari HSJ, hal ini untuk mempermudah Wahana dalam mengkoordinir para pengguna Supra serta menguntungkan secara organisasi dan biaya.

Setelah berselang satu bulan, akhirnya HSX kembali mengadakan kopi darat. Kopdar ke-2 dilaksanakan Minggu pagi, tanggal 11 September 2005 di Pintu 9 Senayan (samping Masjid Albina). Kopdar dihadiri sebanyak 9 member (Bro Sanusi, Herry, Jhoe, Wahyu, Irvan, Junedi, Yunan Fatoni, M. Yani dan Bro Wishnu) plus tamu dari KafC (Bro Bash & Afri) dan HSJ (Bro Bagyo). Ba'da kopdar HSX sowan ke basecamp HSJ di Taman Pakubuwono dan bareng rekan-rekan HSJ dan HAST Bandung, HSX memenuhi undangan dari Motorplus menuju acara Kenduri Motor Nasional (KEMON) di Kemayoran.

Tanggal 20 November 2005, dua bulan setelah kopdar kedua, akhirnya HSX mengadakan kopdar ke-3, masih ditempat yang sama. Kali ini kopdar dihadiri 21 member. Pasca kopdar untuk pertama kalinya HSX melaksanakan rolling supra dari Senayan menuju Kampung Betawi di wilayah Ciganjur. Road captain pada waktu itu adalah Bro Noersalam. Pada kopdar tersebut juga dikenalkan dan diperjual-belikan untuk pertama kalinya kemeja resmi HSX 125 Community.(RV)

viewed :: 15116

Berita Terkait Lainnya :