15 Agustus 2020
CLUB MOTOR

BIC (Byson Independent Club)


Klub sepeda motor di Jakarta kini makin menjamur dengan segudang kegiatan positif. Dan tentu saja dijadikan pula sebagai ajang silahturahmi, baik itu klub dengan satu merek atau pun yang berbeda merek.

Menambah teman, cari info seputar motor dan beragam hal positif menjadi alasan pengendara motor untuk bergabung dalam sebuah klub.

Kali ini redaksi Yamaholigan menjumpai sebuah komunitas atau club yang tidak mengikat anggotanya dengan beragam aturan. Mereka adalah Byson Independen Club (BIC) Jakarta.


Bermula dari rasa jemu yang menghinggapi para pengguna Yamaha Byson yang sering nongkrong di kawasan Valedroom, Rawamangun, Jakarta Timur dan sekitarnya. kemudian muncullah ide untuk membentuk sebuah klub yang tidak mengikat anggotanya dengan berbagai aturan yang ada di klubnya.

Meski terkesan bebas, namun klub ini tetap memiliki visi dan misi yang realistis dan sangat bagus. Yaitu terciptanya solidaritas dan kebersamaan pecinta dan pengguna kendaraan bermotor pada umumnya dan pengguna Yamaha Byson pada khususnya. Serta misi sebagai wadah komunikasi dan aspirasi pecinta motor Byson.

Dalam perjalanannya, mereka menegaskan akan terus mengedepankan sikap berprasangka baik antar sesama pengurus & anggota, mendahulukan kepentingan keluarga di atas kepentingan club, komitmen menjaga solidaritas dengan mengedepankan persaudaraan dan kekeluargaan.

Selain itu, klub itu diupayakan menjadi wadah kreatifitas para anggotanya yang dapat menyatukan semua klub khususnya Yamaha Byson dan para pengguna sepeda motor dalam satu kekeluarga besar.

Bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2011 lalu, klub ini resmi terbentuk.

BIC bertujuan untuk menyatukan para pehobi dan pengendara motor Byson dengan rasa kekeluargaan, solidaritas dan sosial tanpa ada aturan kaku yang mengekang kebebasan setiap diri anggotanya. Mengutamakan kepentingan keluarga serta pribadi adalah prioritas kami, seperti slogan kami "Running Idefinitely" yang memiliki arti : berlari tanpa batas," Jelas sang Ketua, Kukuh Jazlan.

Hingga saat ini, anggota BIC berjumlah lebih dari 40 orang. Biasanya, BIC rutin melakukan kopdar pada Jum'at malam di kawasan Valedroom, Rawamangun.
Tak hanya kopdar, kegiatan lain juga menjadi bagian dari aktivitas BIC seperti Touring, Baksos, menghadiri event otomotif dan olahraga.



Nah, buat Bro and Sis pengguna Byson yang ingin bergabung dalam sebuah klub yang punya aturan yang fleksibel namun tetap terarah, silakan gabung ke BIC. Bro and Sis bisa menghubungi sang Ketua nya langsung yakni Bro Kukuh di 0858-828-777-62.(RV)

viewed :: 15906

Berita Terkait Lainnya :