05 Oktober 2018
SHOWROOM MOTOR

Suzuki Van Van (RV50) 1982 Jakarta, Kepincut Mini Bike


Punya motor lawas yang variannya enggak diproduksi masal, tentu jadi kebanggaan tersendiri. Seperti sosok mini bike Suzuki RV50 lansiran 1982 milik Thamrin ini. Didapat dalam kondisi utuh dan tampak seperti besutan anyar.

"Saya dapat Suzuki Van Van ini dari kawan di Bandung dalam kondisi utuh," ujar Thamrin, kolektor motor lawas yang tinggal di Ciracas, Jakarta Timur.

Nah, biar tampilannya layaknya motor baru, Van Van tersebut lebih dulu dimasukkan ke bengkel untuk proses restorasi sebelum didisplay. "Restorasinya saya kerjakan sendiri di rumah, dibantu oleh mekanik panggilan," lanjut pria ramah ini.

Tahap awal mempreteli bagian rangka dan bodinya. Tiap-tiap bagian motor kondisinya dikembalikan seperti baru. "Kelir bodinya kembali dicat ulang warna kuning, ciri khas produk Suzuki," jelas Thamrin yang memberikan list pada bagian ujung sepatbor depan dan belakang.

Sedang untuk detail, komponen berbahan besi dikrom mengkilap biar hasilnya lebih ciamik. "Untungnya saya dapat motor ini kondisi mesinnya sehat. Jadi, PR-nya cuma ganti kabel-kabelnya saja dengan yang baru," lanjutnya.

Area kaki-kaki juga ikut dibikin lebih segar dengan mengganti karet bundar hitam alias ban pakai yang baru. Dipilih ban berlabel Bridgestone tipe Rectangle yang modelnya kayak donat. Dianggap cocok buat Suzuki Van Van.     ..... (w33)

DATA MODIFIKASI :
Ban depan : Bridgestone 5,4-10
Ban belakang : Bridgestone 5,4-10
Knalpot  : Orisinal
Setang : Orisinal
Spidometer: Orisinal


viewed :: 12539
Berita Terkait Lainnya :