11 Oktober 2019
SHOWROOM MOBIL

Modifikasi Nissan Grand Livina SQ : Simpel, Namun Raih Prestasi


Serius mengikuti sebuah kompetisi Sound Quality dengan teliti mengikuti regulasi yang telah ditetapkan diaplikasikan didalam mobil Nissan Grand Livina, alhasil juara 3 diraih pada kelas EMMA Bosmobil 4K pada perhelatan MSF Serpong yang berlangsung pekan kemarin.

Keberhasilan ini merupakan jerih payah Frendy selaku installer yang meracik sistem audio yang mumpuni pada Nissan Grand Livina. komentar juri suara midrange mobil gue paling istimewa, untuk triknya gue optimalkan dengan tuning yang tepat dan didengar, buka installer yang buka praktek di bilangan Jakarta Barat.

Transparansi Suara, Frequensi Low Bertenaga
Menciptakan suara yang mumpuni didalam mobil, source sebagai sentralitas suara disematkan Bewith MM1,meskipun memutar lagu kontes menggunakan USB yang format lagunya sudah terkompresi, namun kualitas suara yang dihasilkan memanjakan telinga pendengarnya. suara yang dihasilkan transparasi dan low frequensi-nya sungguh bertenaga. ungkap Frendy.

Sedangkan untuk menata suara yang apik dibantu oleh prosessor eksternal. hal ini sangat membantu dalam menciptakan panggung yang ideal maupun akurasi suara yang baik karena terdapat fasilitas EQ, time correction dan crossover poin. Pasalnya suara dari head unit masih mentah, jadi diolah lagi melalui prosessor eksternal. tambahnya.

Treatment Speaker Depan
Ramuan selanjutnya dalam hal penyembur suara, hal itu dilakukan dengan melekatkan 3 way,namun arahnya di cari paling tepat dengan menghadap langsung ke pengemudi. posisi midrange gue naikkan ke atas mendekati tweeter agar suara kedua driver ini bisa menyatu. imbuh Frendy.

Sementara, midbass diperlakukan dengan serius agar bisa mengeluarkan kemampuannya, namun akustik pintu yang banyak rongga udara menyebabkan kebocoran suara, hal ini diakali dengan pemasangan peredam. gue juga tambahan di belakang chamber midbass dengan difusser agar bisa memecah pantulan suara yang mengganggu. Nah, sokongan buat speaker depan gue pakai 1 unit power 4 channel dengan bermain aktif, tutur Frendy.

Satu Subwoofer Suplay Bridge
Beralih ke kinerja frekuensi bawah diemban dengan 1 unit subwoofer yang dibungkus menggunakan boks sealed bervolume 1 cu/ft. Sedangkan sokongan tenaga menggunakan sisa 2 channel dari power 4 channel yang di bridge, sehingga asupan daya yang didapat cukup besar.  [w33]

viewed :: 12439
Berita Terkait Lainnya :