25 Oktober 2020
TIPS MOBIL

BlackBerry Ingatkan Bahaya Nyetir Sambil BBM-an


Berkendara adalah aktivitas yang memerlukan perhatian penuh, orang kadang menyebutnya sebagai full time job. Namun sayang, banyak pengendara yang masih suka menggunakan ponselnya saat berkendara. BlackBerry pun memperingatkan bahayanya.

Pada kertas panduan ponsel teranyarnya, Z3 Edisi Jakarta, BlackBerry memberi beberapa saran pada para pengendara yang menggunakan ponsel mereka.

BlackBerry menjelaskan kalau penggunaan ponsel saat berkendara sangatlah bahaya bagi keselamatan. Penempatan ponsel saat di mobil pun harus diperhatikan agar tidak membahayakan pengendara ketika terjadi kecelakaan.

Berikut saran mengemudi dan berjalan dengan aman dari BlackBerry seperti tertulis di kertas panduan BlackBerry Z3 'Jakarta'.

"Jangan menggunakan ponsel cerdas Anda ketika mengemudi. Berikan perhatian penuh saat mengemudi; keselamatan mengemudi adalah tanggung jawab pertama Anda. Anda bertanggung jawab untuk mengetahui dan mematuhi undang-undang dan peraturan mengenai penggunaan perangkat nirkabel di area tempat Anda mengemudi

Simpanlah ponsel cerdas Anda secara anam sebelum mengemudikan kendaraan. Jika mobil Anda dilengkapi kantung udara, jangan letakkan ponsel cerdas atau benda lainnya di atas kantung udara, atau di area penggelembungan udara. Jika kantung udara mengembang, cedera serius bisa terjadi.

Sinyal frekuensi radio bisa mempengaruhi sistem elektronik yang tidak terpasang dengan benar atau tidak terlindungi dengan memadai di kendaraan bermotor. Tanyakan pada pabrikan atau perwakilannya. Jika ada peralatan yang yang telah ditambahkan ke mobil, Anda juga harus menanyakan informasi sinyal frekuensi radio pada pabrikannya.

Jangan gunakan ponsel cerdas Anda saat berjalan atau melakukan aktivitas apa pun yang memerlukan perhatian penuh. Tidak memperhatikan lalu lintas atau bahaya bagi pejalan kaki lainnya bisa mengakibatkan cedera serius, kematian, atau kerugian material."     ..... (w33)

viewed :: 12063

Berita Terkait Lainnya :