27 Mei 2014
SPORTS MOBIL

F1 Monako 2014: Duel Dua Mercedes


Dengan start terdepan membuat Nico Rosberg mendapatkan posisi paling strategis untuk menjadi juara di sirkuit jalanan Monte Carlo yang sempit. Setelah 78 lap, pebalap Mercedes ini finish pertama di F1 Monako 2014.

Balapan ini menyajikan pertarungan sengit antara dua pebalap Mercedes, Rosberg dan Lewis Hamilton. Dua driver ini juga sedang bertarung dalam perebutan pimpinan sementara klasemen pebalap.

Dengan hasil ini membuat pebalap asal Jerman ini menggeser posisi Hamilton. Rosberg telah mengumpulkan total poin 122 diikuti Hamilton dengan 118 poin.

Selayaknya balapan jalanan, berbagai insiden terjadi di lap 3 yang menimpa Sergio Perez yang memaksa safety car harus masuk. Pada lap 26, safety car keluar lagi menyusul insiden yang dialami Adrian Sutil saat keluar dari terowongan,  Jenson Button segera meresponnya dengan masuk ke pit, begitu juga dengan Rosberg, Hamilton, Raikkonen, Ricciardo, dan Alonso.

Karena masuk berbarengan ke pit, Hamilton harus menunggu di belakang Rosberg. Lewat radio, Hamilton mengungkapkan kekesalannya atas strategi yang diterapkan tim.

Ini adalah gelar kedua Rosberg musim ini setelah seri pertama di Australia. Ini juga gelar keduanya di Monaco secara berturut-turut.      ..... (w33)

viewed :: 11094
Berita Terkait Lainnya :