27 Mei 2014
SPORTS MOTOR

Shinya Nakano Targetkan Gerry Salim Kompetitif di Sugo


Pebalap Indonesia, Gerry Salim (Astra Honda Racing Team) yang berlaga di J-GP3 All Japan Road Racing Championship 2014, di seri ketiga yang digelar Minggu (25/5) sempat konsisten di posisi 15. Namun di lap akhir harus menepi di pinggir lintasan akibat terjatuh karena kehilangan grip ban depan saat fight.

"Saat last lap saya coba maksimalkan posisi ketika masuk tikungan pertama. Mencoba fight dengan pebalap di depan saya. Tapi saat berbelok ke kiri tikungan ketiga saya terlalu hard braking. Sehingga kehilangan cengkeraman ban depan," ujar Gerry.

"Posisi Gerry sebenarnya sudah bagus saat di lintasan tadi. Ia bisa tetap konsisten di catatan waktu. Sayangnya harus terjatuh di lap terakhir," kata Shinya Nakano penasehat Astra Honda Racing Team.

Nakano berharap seri berikutnya di Sirkuit Sugo (28-29 Juni), Gerry bisa lebih matang. Sebab seri 2 dan seri 3 di Motegi ini Gerry selalu mengalami perbaikan catatan waktu mulai dari sesi FP1, FP2 hingga kualifikasi di race 1 dan race 2.

"Sugo merupakan sirkuit yang berbukit. Gerry pernah berlatih di sana dan pasti ia mengingatnya. Saya harap dia bisa berlatih di Indonesia dengan disiplin dan kembali berkompetisi J-GP3 bisa lebih siap dan lebih menikmati balapan ini," pesan Nakano.     ..... (w33)

viewed :: 12049
Berita Terkait Lainnya :