27 Mei 2014
SPORTS MOBIL

Hamilton Sempat Membalap Hanya dengan Satu Mata


GP Monako bisa jadi merupakan seri tersulit yang dijalani Lewis Hamilton di musim ini. Soalnya dia sempat harus membalap dengan hanya menggunakan satu mata setelah ada gangguan dengan penglihatan.

Masalah yang dialami Hamilton pada matanya muncul jelang balapan berakhir. Dalam sebuah kesempatan dia sempat mengeluhkan hal tersebut pada timnya, yang membuat kubu Mercedes meminta driver Inggris itu untuk masuk pit demi mendapat perawatan medis.

Diketahui kemudian kalau ada debu masuk ke salah satu mata Hamilton. Hamilton tak harus dapat penanganan medis karena kotoran di matanya hilang dengan sendirinya.

"Ada sedikit angin yang masuk, saya sudah mendekati Nico (Rosberg) pada salah satu tahapan dan ada serpihan atau debu di mata saya. Saya membalap dengan hanya menggunakan satu mata, yang sebenarnya tak mungkin dilakukan," sahut Hamilton usai balapan.

Hamilton menuntaskan balapan di posisi dua, yang sekaligus memutus empat kemenangan beruntun yang dia dapat sebelumnya. Pebalap asal Inggris itu sempat dapat ancaman dari Daniel Ricciardo saat harus membalap hanya menggunakan satu mata, namun kemudian bisa mempertahankan posisi dua sampai menyentuh garis finis.

"Saat melewati tikungan lambat saya harus menutup mata saya dan itu membuat kondisinya tambah buruk. Tapi saat balapan tersisa lima lap semuanya sudah kembali jelas dan saya bisa terus berada di depan Daniel," lanjut Hamilton.     ..... (w33)

viewed :: 1993
Berita Terkait Lainnya :