12 September 2017
SHOWROOM MOTOR

KTM Duke 200 Simpel Tapi Nendang


Setiap barang yang kita punya, kalau bisa jangan ada yang sama dengan yang lainnya. Tujuannya sih, biar enggak tertukar apabila sedang bertemu dengan yang lain. Apalagi kalo itu berhubungan sama besutan yang kita andalkan.

Makanya, untuk memenuhi tuntutan itu, Pangeran Ilham Baron langsung menggiring KTM Duke 200-nya ke bengkel Newface Automodification (NA) di daerah Karang Tengah, Lebak Bulus, Jaksel untuk diubah tampilannya.

Motor KTM yang identik dengan warna hitam oranye ini, langsung 'dilunturkan' dan diganti kelir kuning. "Si pemilik bengkel enggak mau kasih tahu, ini warna kuning apa. Padahal, sudah dikorek-korek informasi soal warna ini tapi tetap aja dia bungkam. Katanya pesanan khusus. Tapi bocorannya sih, ini cat keluaran dari Spies Hecker," papar pria yang seneng dengan dunia kecepatan ini.

Meski berjiwa muda, mesin Duke 200 ini enggak banyak perubahan kok. Toh, performa aslinya diakui sudah cukup mantab untuk motor berkapasitas 200 cc. Hanya saja, biar tarikannya sedikit lebih galak, Ilham bekerja sama dengan Andi Mulki, mekanik senior di dunia balap motor Tanah Air untuk sedikit memberi sentuhan agar motor ini bisa meninggalkan motor sejenis.

"Hanya 'colek' dikit-dikit, kok. Tapi hasilnya beda banget sob dibanding motor standar. Silakan coba aja, enggak bakal jebol deh walaupun digeber 10-15 puteran secara pol-polan," tambah Baron.

Data Modifikasi :
Ban: Bridgestone Battlax S20R (120/70-17 - 150/70-17)
Throttle Body: Dellorto 38 milimeter
Bahan Bakar: Pertamax Racing
Knalpot: Akrapovic.(w33)


viewed :: 12316
Berita Terkait Lainnya :