22 September 2018
CLUB MOTOR

Club Maung Sadayana (CMS) Banten


Club Maung Sadayana (CMS) Banten didirikan pada tanggal 10 Agustus 2003 oleh 5 orang pendiri yaitu : Agus, Ade, Akey, Agus Low, & Unggul, dengan tujuan untuk mengumpulkan motor2 dengan kapasitas 150 cc seperti Suzuki Thunder 250 cc, Yamaha Scorpio, Kawasaki Eliminator, Suzuki FXR & Honda Tiger 2000.

Club Maung Sadayana (CMS) Banten pada awal mula terbentuk dari Bro2 hoby kumpul dengan berbagai macam dan jenis tunggangan.

Pada akhir tahun 2002 kami menamakan "Perkumpulan" kami dengan nama Club Motor Sport (CMS) kemudian masuklah Bro Axl SikonenK
Anggota CMS berdomisili seputaran Bitung, Cikupa, Balaraja, Cisoka, Adiyasa, Cikande dan seputaran Serang Timur bahkan kini Wakil Ketua Harian terpilih periode 2006-2007 Bro Wawan kini tinggal di Bekasi dan ada juga anggota yang berdomisili di Depok.

Dilihat dari berkembang nya anggota CMS dan makin banyak nya anggota CMS yang menunggang dan menggantikan kendaraan nya dengan Tigy pada tanggal 10 Agustus 2003 diadakan MUBES yang dihadiri oleh seluruh anggota CMS beserta seluruh kepengurusan di Pemancingan Ikan Balaraja Tangerang Banten. Acara tersebut berbarengan dengan selamatan (Ulang Tahun) salah satu anak dari anggota CMS baru.

Maka tempat bersejarah itu dan hari itu juga (10 Agustus 2003) diadakan penggantian nama CMS dengan kepanjangan nya semula Club Motor Sport menjadi Club Maung Sadayana (CMS) Banten dan sekaligus pada tanggal tersebut dijadikan Hari Kelahiran Club Maung Sadayana (CMS) Banten.

Untuk memenuhi legalitas CMS pada waktu itu, maka CMS memilih untuk menginduk kepada IMI dan kini kami menjadi salah satu anggota Honda Tiger Club Indonesia (HTCI).

CMS selalu aktif dan bersemangat dalam mengikuti touring & event resmi yang diselenggarakan, seperti : JAMNAS Lampung 2004, JAMNAS Semarang 2005, JAMNAS Banten 2006, JAMNAS Lombok 2007, dll. CMS juga pernah menyelenggarakan Touring Rally Wisata pada tahun 2004. Touring perdana CMS yang tak pernah terlupakan adalah touring ke Bali pada tahun 2003.(w33)

*) Apabila telah terjadi perubahan kepengurusan dan tidak sesuai lagi dengan tayangan ini, mohon kiranya dapat mengirimkan kepada kami susunan kepengurusan yang baru beserta foto yang ingin ditayangkan, terima kasih (widipriono@gmail.com)

viewed :: 13400
Berita Terkait Lainnya :