11 Juli 2019
CLUB MOTOR

Thunder Innovation Community (TiC)


Thunder Innovation Community (TiC) pertama kali terbentuk dari para brothers biker rider yang ingin tampil beda dan mandiri dari komunitas motor Suzuki Thunder lainnya yang tersebar di Jakarta-Bogor-Tangerang dan Bekasi (JABOTABEK)
TiC terbentuk dari hasil diskusi bersama beberapa biker yang ingin membuat inovasi baru di Bunderan masjid Akbar Kemayoran sehingga membuat komunitas yang lebih hidup dan bebas, bebas berkreasi, bebas untuk memilih dan bebas bergerak, maka para Brothers pendiri sepakat untuk mendirikan sebuah komunitas Motor Thunder yang siap menggemparkan biker di kemayoran maupun di JABOTABEK

Maka pada tanggal 27 Januari 2005 bertempat di bunderan Kemayoran dideklarasikanlah TiC ( Thunder Innovation Community ) Kemayoran yang dikoordinasikan langsung oleh K-002 Bro UBUNG dan 4 brothers lainnya K-003 sampai K-006, serta owners lainnya yang mendukung pembentukan komunitas yang baru ini serta membuat kepengurusan TiC sebagai komunitas Thunder yang siap menjadi salah satu Komunitas yang solid dan kuat ( yang senantiasa ROCK AND ROLL ). yang diDeklarasikan di PASIR PUTIH BAndar Lampung Sumatera Barat,
Namun sekarang TiC kemayoran telah menjadi Pusatnya TiC yang tersebar di daerah yang di diberi nama TiC NUSANTARA seperti di Cirebon, Yogyakarta, Kuningan, Pemalang, Banjar, Magelang dan Parung.

Misi dan Visinya adalah membuat suatu wadah kepada para biker Suzuki Thunder yang Hobby akan modifikasi, touring dan kopdar dan dapat merangkul para penggemar motor Suzuki Thunder yang berada di JABOTABEK dan di luar daerah.
Dikomunitas ini kami diberikan hak yang sama untuk melakukan kegiatan, hanya saja ada koordinator setiap bidang yang memilih hasil yang terbaik dengan keputusan bersama untuk kebaikan bersama. Didalam milist TiC-KEMAYORAN ini, para member yang mempunyai no.registrasi maupun yang tidak punya dapat saling bertukar informasi dalam hal motor, baik itu masalah harian maupun masalah modifikasi motor. Selain itu, milist ini dapat digunakan sebagai alat komunikasi antara para member dengan para pihak-pihak yang terkait secara langsung seperti dengan sponsorship, media-media cetak.

Jadi dapat disimpulkan, Milist TiC dapat memudahkan para biker member untuk mendapatkan segala macam informasi, baik yang sifatnya teknis maupun non teknis. Komunikasi selama ini masih sebatas antara member dengan member, mudah-mudahan pihak-pihak yang terkait dapat memberikan masukan dalam hal dunia motorist. Dalam kurun waktu yang agak cepat, postingan di milist sudah mencapai ribuan setiap bulannya, hal-hal yang dibicarakan terutama menyangkut masalah permotoran, kopdar, undangan, rencana touring, pasang lampu hazard, pasang flazer formula, sirine, rompi dll.

Namun TiC Kemayoran melakukan aktifitas rutin sbb:
1.Kopdar dilaksanakan setiap minggu 2 kali hari Sabtu jam 19.00 WIB, dan Kopdar Rehat setiap hari Minggu sore jam 16.30 di Bunderan Kemayoran.
2.Mengadakan Kopdar ditempat dan membahas berbagai agenda kegiatan komunitas TiC Kemayoran di Malam Minggu pertama
3.Mengadakan Rolling santai setiap malam minggu kedua, dan soan di malam minggu berikutnya atas keputusan agenda yang telah di tetapkan bersama.
4.Mengadakan Touring di saat ada acara diluar daerah.  [w33]

viewed :: 13076
Berita Terkait Lainnya :