02 April 2014
SPORTS MOTOR

Moto2 : Kunci Jadi Pebalap Profesional ala Xavier Simeon


Menjadi pebalap kelas dunia tak semudah membalikan telapak tangan. Butuh keseriusan dan konsistensi dalam menapaki jalan hidup sebagai seorang pebalap profesional.

"Butuh banyak persiapan," buka Xavier Simeon pebalap tim Federal Oil Gresini Moto2. Baginya, semua mungkin selama mau kerja keras. Lalu apa rahasia kesuksesannya tersebut?

"Paling utama adalah butuh banyak latihan dan percaya pada kemampuan diri," ungkap Simeon yang sudah sejak umur 8 tahun berlatih balap ini.

Kini diusianya yang ke 25 tahun, pemilik nomor start 19 ini sudah berkali-kali menjuarai kelas Supersport 600 di Eropa. Di ajang Moto2 yang telah diikutinya sejak 2010, ia berada di kelas atas setelah mampu menduduki posisi ke 12 pada musim 2012 lalu.

"Yang tak kalah penting juga adalah dukungan dari tim yang baik juga motor yang kompetitif," beber warga negara Belgia ini. Di 2014, Simeon yakin bisa lebih berprestasi berkat dukungan pengalaman Gresini Racing yang pernah menggondol title juara dunia Moto2 pada 2010.

Demi obsesinya, Simeone telah banyak merelakan masa kecilnya. Saat teman sebayanya bermain, dia justru disibukkan dengan serangkaian latihan. "Saya membalap tiap weekend, tidak hidup seperti anak kebanyakan. Saat kecil saya sering menonton aksi Valentino Rossi di televisi," ungkapnya.     ..... (w33)

viewed :: 11282
Berita Terkait Lainnya :