01 April 2014
SPORTS MOBIL

Rally Dakar 2015 Akan Sajikan Rute Terberat


Rally terberat di dunia, Dakar musim 2014 telah berakhir beberapa waktu lalu. Hebatnya, panitia mulai melakukan kampanye untuk musim berikutnya yang akan dimulai tanggal 4 Januari 2015 di Buenos Aires. Rute jalan melalui Chile dan Bolivia kembali ke ibukota Argentina pada tanggal 17 Januari setelah melalui lebih dari 5.500 kilometer.

Rally Dakar pertama kali melakukan perjalanan ke Argentina dan Chile pada tahun 2009 silam. Sejak itu perlombaan telah mengadopsi rasa khas Latino yang mencerminkan keterbukaan, tujuan historis dan fleksibilitas.

Tanpa mengubah sifat lomba, Dakar menjadi kaya sebagai hasil dari budaya baru. Sekitar 40 kendaraan Amerika Selatan bergabung dalam petualangan pertama ketika itu. Januari lalu, hampir tiga kali lipat jumlah yang berpartisipasi.

Selama tujuh tahun terakhir, Rally Dakar telah menyambut kedatangan banyak pembalap. Beberapa negara baru juga mengundang Dakar untuk melalui negaranya. Yang membuat panitia Rally Dakar sedikit kewalahan dengan antusiasme mereka.

Sebagai hasil dari kesetiaan dengan Argentina dan Chile, Dakar telah melintasi kontur yang menakjubkan dari Andes Cordillera, dan telah menjelajahi Gurun Atacama, kedepan akan melintas di Iquique.

Sementara itu, Peru yang juga menjadi mitra Dakar membuat para pembalap terkejut dengan bukit pasir gurun Sahara. Sedangkan di Bolivia mereka terpesona dengan Salar de Uyuni.

Di atas segalanya, lanskap ini bervariasi menciptakan peluang baru dari tahun demi tahun. Dengan meningkatkan jumlah rute terpisah, tahap maraton. Rally Dakar 2015 akan didasarkan pada keahlian yang diperoleh sejak tahun 2009.     ..... (w33)

viewed :: 11247
Berita Terkait Lainnya :