22 September 2020
TIPS MOBIL

Jangan Sembarangan Melipat Spion Elektrik


Jangan sembarangan menekuk atau melipat kaca spion elektrik. Karena sembarangan melipatnya, kaca spion mobil Anda bisa cepat rusak.

Pemilik toko Rizky Motor spesialis lampu mobil yang berada di MGK Kemayoran lantai 5 Blok E 9, No.7, Yudi mengatakan biasanya penyebab kaca spion elektrik rusak itu karena pemilik tidak tahu cara merawatnya atau bisa saja sengaja dilipat oleh tukang parkir.

"Jika sudah seperti itu motor lipatnya akan rontok terutama pada giginya karena cara melipatnya bukan dipaksa pakai tangan tapi kalau parkir harus dilipat oleh mesin yang sudah ada di mobil itu sendiri," kata Yudi di markasnya.

Nah buat yang mengalami hal itu tidak perlu berkecil hari karena masih bisa diperbaiki. Masalah biaya juga tidak perlu khawatir sebab Yudi membanderolnya dengan harga yang terjangkau.

"Biaya untuk servisnya mobil Jepang mulai Rp 250.000 untuk 1 spion dan untuk mobil Eropa seperti Mercy dan BMW atau sejenisnya mulai dari Rp 500 ribuan," katanya lagi.

Sementara untuk mobil-mobil Jepang seperti Toyota Camry, Fortuner dan sejenisnya harga servis kaca spion elektriknya mulai dari Rp 300.000 hingga Rp 500 ribuan.

"Perbedaan harganya dari komponennya saja dan ada beberapa pengerjaan yang memang beda antara mobil Jepang dan Eropa," pungkasnya.    ..... (w33)

viewed :: 12455

Berita Terkait Lainnya :