03 Desember 2019
SHOWROOM MOTOR

Berlapis Emas 24 Karat, Motor Ini Harganya Termahal Di Dunia


Rasanya belum lama ini ada motor yang harganya mencapai lebih dari 1,5 miliar yakni Brough Superior di Inggris. Kini ada lagi motor yang harganya di luar nalar, hampir Rp 10 miliar harganya tepatnya Rp 9,9 miliar. Gila!

Motor yang dinamai Goldfinger ini adalah motor buatan Lauge Jensen. Sebuah perusahaan sepeda motor di Denmark yang dipimpin oleh Uffe Lauge Jensen. Lauge Jensen pernah membuat motor khusus untuk pesepakbola MU Wayne Rooney untuk dilelang.

Dilansir CNN, Goldfinger bodinya dipenuhi dengan emas 24 karat dan dihiasi dengan 250 berlian kecil total sekitar 7 karat.

Joknya juga buatan khusus dengan kulit buaya dengan warna cognac yang unik. Dan seluruh suku cadangnya, sekitar 859 biji, secara khusus ditaburi warna emas oleh tangan.

Uffe Lauge Jensen enggan menyebutkan siapa pembeli motor ini maupun dari mana negeri pembeli itu berasal. "Motor ini sangat populer," ujarnya kepada CNN.

Namun Jensen rupanya belum puas dengan kreasinya ini. Dia tengah mengembangkan motor yang lebih mahal lagi. Dia tidak mau menyebutkan spesifikasi namun harganya diperkirakan mencapai Rp 11,6 miliar.

Dia menuturkan motor itu bakal menjadi perhiasan berjalan. "Nantinya bakal dipenuhi batu berlian. Kami membicarakan sesuatu yang gila," ujarnya.

Wah motor-motor seperti Ducati dan lain-lain pun terasa jadi murah ya?     ..... (w33)


viewed :: 14188
Berita Terkait Lainnya :