01 Agustus 2022
SPORTS MOTOR

Hasil Superpole Race WSBK Ceko: Razgatlioglu Jinakkan Rea



Rider Pata Yamaha Toprak Razgatlioglu berhasil mengamankan kemenangan Superpole Race WSBK Ceko usai meredam Jonathan Rea. Mereka terlibat duel hingga akhir. Sementara Alvaro Bautista finis P3.

Balapan singkat Superpole Race di Autodrom Most berjalan ketat sejak awal, khususnya antara dua juara dunia World Superbike (WSBK): Toprak Razgatlioglu dan Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team).

Secara keseluruhan, Razgatlioglu mampu mendominasi perlombaan yang berlangsung 10 lap tersebut, meskipun ia selalu mendapatkan tekanan dari Rea.

Pada akhirnya, pebalap berjuluk El Turco itu mampu menjinakkan agresivitas Rea dan finis terdepan untuk memberi kemenangan ke-100 untuk Yamaha.

Sementara bagi Rea hasil ini setidaknya lebih baik daripada raihannya dalam Race 1, Sabtu (30/7/2022), di mana ia gagal merengkuh podium karena menyelesaikan balapan di urutan keempat.

Posisi ketiga menjadi milik Alvaro Bautista. Hasil ini krusial untuk rider Aruba.it Racing Ducati itu sebab ia bisa meminimalkan kerusakan (damage limitation) dengan kedua pesaingnya tersebut.

Melengkapi lima besar ada Michael Ruben Rinaldi (Aruba.it Ducati), yang finis P4, serta Axel Bassani. Sedangkan pebalap BMW Motorrad Scott Redding cuma mampu menempati urutan delapan.

Sejumlah insiden juga mewarnai balapan, di mana rekan setim Rea di tim pabrikan Kawasaki Alex Lowes mengalami crash. Hal serupa juga menimpa Ryan Vickers (Pedercini Racing).       

Pada awal Superpole Race, Toprak Razgatlioglu langsung melesat selepas start. Memulai dari urutan kedua, ia berhasil mengambil alih pimpinan dari Jonathan Rea menuju Tikungan 1.

Sementara itu, pemenang Race 1 WSBK Ceko Alvaro Bautista mampu menyalip rekan setimnya di Aruba.it Racing, Michael Ruben Rinaldi, untuk posisi ketiga.

Di sisi lain, Scott Redding, yang sukses finis ketiga pada balapan pertama, melorot ke P12. Tetapi, perlahan rider Inggris itu mampu mencapai 10 besar.


Kembali ke baris depan, Rea terus mencoba menekan Razgatlioglu. Ia berjuang untuk menjaga gap tidak lebih dari 0,5 detik. Pertarungan mereka tampaknya akan berlangsung hingga lap terakhir.

Memasuki tiga lap terakhir, juara dunia enam kali WSBK akhirnya mampu melewati El Turco. Namun, itu tidak berlangsung lama. Pada putaran berikutnya, Razgatlioglu berhasil lagi mengambil alih.

Rea tak menyerah begitu saja, di lap terakhir ia menekan hingga batasnya. Saat coba bermanuver untuk menyalip Razgatlioglu, terjadi kontak dan ia melebar ke luar trek.

Ini membuat El Turco bisa memperlebar gap dan pada akhirnya mengamankan kemenangan. Sedangkan Rea harus puas finis kedua. Ia tertinggal 2,327 detik.    

Hasil Superpole Race WSBK Ceko 2022 :

Sumber : id.motorsport.com

viewed :: 1144

Berita Terkait Lainnya :