29 Juli 2022
SPORTS MOBIL

Jadwal F1 GP Hungaria 2022 Pekan Ini



Grand Prix Hungaria dimulai hari ini dengan dua sesi latihan bebas yang akan dimanfaatkan oleh seluruh pebalap untuk menemukan setelan terbaik, dan beradaptasi kembali dengan Sirkuit Hungaroring di dalam mobil baru Formula 1.

Putaran ke-13 Formula 1 2022 diprediksi bakal berlangsung menarik karena ini akan menjadi akhir pekan balap terakhir pada paruh pertama sebelum jeda musim panas.

Seluruh tim dan pebalap akan memberikan kemampuan terbaiknya demi memasuki liburan dengan perasaan yang bagus. Itu berarti Ferrari harus bisa menghapus semua hal buruk yang menimpa mereka sepanjang musim ini.

Ferrari perlu bekerja keras sejak FP1 GP Hungaria untuk memastikan F1-75 memiliki keandalan yang baik. Oleh karena itu, selain berusaha menemukan set-up terbaik, mereka juga tampaknya harus melakukan long run demi melihat kekuatan mobil.

Terlebih, Sirkuit Hungaroring memiliki karakter high downforce yang akan memaksa mobil bekerja lebih keras. Meski ini trek yang sangat cocok dengan Ferrari F1-75, tapi mereka tak boleh terlena dengan hal tersebut.

Masalah internal di dalam kubu Ferrari juga harus diperbaiki sejak FP1 GP Hungaria, untuk memastikan pebalap mereka lebih percaya dengan strategi tim. Jika tidak, maka mereka akan lebih sulit dalam mengejar Red Bull Racing di klasemen pebalap dan konstruktor.

Sebenarnya, akhir pekan balap di Sirkuit Hungaroring memberikan sedikit keuntungan bagi Ferrari. Pasalnya, tahun ini Red Bull Racing memiliki mobil yang kurang cocok jika berada di trek dengan downforce besar.

Namun, Red Bull siap memberikan yang terbaik, sama seperti yang dilakukannya pada balapan-balapan sebelumnya. Untuk itu, tak heran jika Max Verstappen dan Sergio Perez akan kesulitan di FP1 dalam memacu RB18.

Namun, Verstappen bisa menjadi ancaman di balapan jika Red Bull dapat menyatukan segalanya berdasarkan data yang mereka dapatkan di setiap sesi.

Sementara itu, Mercedes juga akan berusaha menunjukkan kinerja mereka sejak latihan bebas pertama di Hungaroring. Status Lewis Hamilton sebagai pebalap terbaik di sana juga akan memacu motivasi semua orang di dalam tim.

Begitu juga dengan George Russell yang akan mempertahankan momen positif yang telah dibangunnya dalam beberapa balapan terakhir.

Tim-tim papan tengah seperti Alpine juga akan berusaha menemukan set-up terbaik sejak FP1 agar bisa fokus meningkatkan performa di sesi-sesi berikutnya.


Ini juga akan menjadi akhir pekan yang emosional bagi Aston Martin setelah Sebastian Vettel mengumumkan masa pensiunnya. Meski benar-benar akan gantung helm pada akhir musim, tapi pabrikan Inggris itu akan berusaha memberikan mobil terbaik.

Terlebih, Vettel berhasil meraih podium kedua di Sirkuit Hungaroring tahun lalu, yang menunjukkan dirinya masih layak untuk diperhitungkan.

Seluruh sesi F1 GP Hungaria dapat disaksikan di Champhions TV 4 yang merupakan siaran berbayar di Vidio.com dan balapan di O Channel secara gratis.

Jadwal FP GP Hungaria 2022 hari ini :
- FP1: 19:00 – 20:00 WIB
- FP2: 22:00 – 23:00 WIB

Sumber : id.motorsport.com

viewed :: 1193

Berita Terkait Lainnya :