28 Juli 2022
SPORTS MOBIL

Jadwal F1 GP Hungaria 2022 Pekan Ini



Seri ke-13 Formula 1 2022 Grand Prix Hungaria akan menjadi ajang pembalasan sekaligus pembuktikan bagi Ferrari. Sementara Red Bull Racing hanya perlu tampil konsisten demi tetap memimpin memasuki jeda musim panas.

Ferrari memiliki akhir pekan yang tak menyenangkan di Prancis setelah Charles Leclerc gagal finis akibat mengalami masalah teknis. Namun, hal tersebut dianggap sebagai kesalahan yang dilakukan pebalap asal Monako itu.

Bagaimanapun, Ferrari akan berusaha keras mempersiapkan mobil terbaik untuk kedua pebalapnya menghadapi GP Hungaria di Sirkuit Hungaroring. Hasil terbaik diperlukan oleh mereka jika tak ingin tertinggal terlalu jauh dari Red Bull di klasemen.

Saat ini, Leclerc tertinggal 63 poin atas Max Verstappen yang memimpin klasemen sementara F1 2022. Sedangkan Red Bull unggul 82 poin atas Ferrari di klasemen konstruktor.

Ferrari juga seharusnya tidak hanya mengandalkan Leclerc dalam memperebutkan dan membantu tim mendulang poin demi mengejar Red Bull. Carlos Sainz dianggap jauh lebih dewasa dalam mengendalikan situasi.

Sainz yang start dari grid paling belakang dalam GP Prancis dan berhasil menyelesaikan balapan di posisi kelima, sekaligus mencatatkan lap tercepat.

Memberikan Sainz mobil terbaik di GP Hungaria rasanya akan menjadi keputusan tepat demi mengangkat posisi tim di klasemen konstruktor.

Namun, Red Bull tak akan tinggal diam dan menyadari Ferrari akan berusaha bangkit lebih kuat di Sirkuit Hungaroring. Mereka hanya perlu mempersiapkan pertahanan untuk menghadapi perlawanan dari Sainz dan Leclerc.

Terlebih Max Verstappen memiliki performa yang konsisten sepanjang musim ini, dan hanya tiga kali finis di luar podium dalam 12 balapan pertama. Bahkan, Sergio Perez selalu berada di posisi lima besar jika berhasil menyelesaikan balapan.

Mercedes juga siap mengacaukan pertarungan di barisan depan setelah sukses finis kedua dan ketiga di GP Prancis. Terlebih pabrikan Jerman itu sudah fokus meningkatkan performa setelah berhasil menyelesaikan masalah porpoising.

Tim-tim papan tengah juga siap kembali memberikan kejutan dengan bertarung ketat memperebutkan zona poin tersisa. Terutama Haas, yang akan membawa pembaruan untuk pertama kalinya musim ini.


Alpine juga akan berusaha mempertahankan kinerjanya setelah berhasil membawa dua mobilnya finis di zona poin dalam dua balapan beruntun. Tetapi, mereka juga harus mewaspadai perlawanan dari McLaren.

Seluruh sesi F1 GP Hungaria akan disiarkan secara langsung Champions TV 4 siaran berbayar di Vidio.com dan O Channel hanya untuk balapan.

Jadwal F1 GP Hungaria 2022 Pekan Ini :
Jum'at, 29 Juli 2022 :
- FP1: 19:00 - 20:00 WIB
- FP2: 22:00 - 23:00 WIB

Sabtu, 30 Juli 2022 :
- FP3: 18:00 - 19:00 WIB
- Q: 21:00 - 22:00 WIB

Minggu, 31 Juli 2022 :
- Race: 20:00 - 22:00 WIB

Sumber : id.motorsport.com

viewed :: 1190

Berita Terkait Lainnya :