17 Juli 2019
CLUB MOTOR

Solo Supermoto


Sebuah komunitas tentu ingin terus berkembang, baik jumlah anggotanya maupun dinamika di dalam komunitas itu sendiri. Demikian pula klub otomotif Solo Supermoto.

Klub yang baru berdiri kurang lebih satu tahun ini ingin terus bertambah anggotanya. Termasuk kegiatan yang akan dilakukan anggotanya agar klub tersebut semakin dikenal masyarakat.

"Anggota Solo Supermoto masih belumterlalu banyak, jadi kami masih terbuka bagi mereka yang ingin bergabung," terang Yuris, Ketua Solo Supermoto ketika ditemui di Manahan Solo.

Untuk jadi anggota menurut Yuris, cukup mereka yang punya motor dengan model supermoto. Merknya bebas, yang penting motor cowok.

Namun perlu diketahui, supermoto adalah motor segala medan, basisnya adalah motor trail atau motocross yang mengalami sedikit perubahan pada roda, gear rasio dan suspensi sehingga nyaman dikendarai di jalan raya dan medan semi offroad.

"Motor trail namun rodanya pakai roda yang untuk jalan raya  atau jalan aspal. Ukuran roda depan dan belakang pun tidak sebesar roda untuk motocross atau trail," papar Yuris.

Kendati mengalami perubahan di ukuran roda namun anggota Solo Supermoto tetap nyaman saat melakukan turing. Seperti turing ke kawasan Gunung Merapi maupun menghadiri undangan untuk klub otomotif.

Soal jumlah anggota, menurut Asep Nugroho selama ini tidak menjadi masalah. Karena mereka setiap Sabtu malam berkumpul di sebelah barat Hotel Cakra di sisi utara.

Awal terbentuknya klub Solo Supermoto ini menurut Yuris, ketika masing-masing pengendara supermoto bertegur sapa di jalanan. Kemudian saling kenalan dan akhirnya berkumpul menjalin pertemanan.

"Kadang ketika ada pengendara supermoto namun bukan anggota, kami dekati dan diajak bergabung," tuturnya.

Sehingga tak mengherankan jika anggota Solo Supermoto tidak hanya mahasiswa, pelajar namun juga yang sudah bekerja. "Bagi yang ingin bergabung silahkan ikut ngumpul di depan Hotel Cakra di Jalan Slamet Riyadi atau datang di sekretariat di dekat Pasar Penumping," pungkas Yuris. [w33]

viewed :: 13029
Berita Terkait Lainnya :