19 Juli 2022
HEADLINE MOTOR

AHM Akui Perang Rusia-Ukraina Berdampak Ke Produksi Motor Honda



Teruntuk kalian yang inden motor Honda pasti sedang harap-harap cemas kapan motor impian datang ke rumah. Nah Marketing Director AHM, Thomas Wijaya, memberikan penjelasan.

Dalam konferensi pers yang digelar beberapa waktu yang lalu, Thomas mengatakan bahwa saat ini dunia mengalami masalah pasokan semikonduktor. Masalah ini pun berdampak juga pada pabrikan Honda.

"Jadi, problem semikonduktor terjadi secara global, seluruh industri otomotif terdampak termasuk kami. Problem diperparah oleh lockdown yang terjadi di Shanghai dan juga perang Rusia-Ukraina," katanya.

Thomas pun meminta maaf kepada konsumen yang belum mendapatkan sepeda motor yang diinginkan. Ia berharap masalah ini bisa diselesaikan secepatnya agar konsumen bisa terpuaskan.

"Kami terus berusah untuk mencari alternatif sehingga diharapkan dalam waktu dekat ini sudah pulih. Kami sangat ingin memenuhi kebutuhan konsumen agar geliat ekonomi juga semakin tumbuh," ungkap Thomas.

Untuk diketahui, chipset semikonduktor sendiri memiliki peran penting pada sepeda motor. Komponen yang satu ini dibutuhkan untuk mendukung fungsi beberapa bagian motor termasuk speedometer.

Dengan fungsinya yang begitu krusial, tanpa komponen kecil tersebut tentu sepeda motor tidak bisa diproduksi dengan sempurna. Jadi, harap bersabar, kita doakan saja Honda bisa mencari solusi untuk masalah ini. 

Sumber : otomotif.sindonews.com

viewed :: 1272

Berita Terkait Lainnya :