18 Juli 2022
GARASI MOBIL

Dodge Bakal Ungkap Tiga Model Performa Baru Pada Agustus



Dodge berencana melakukan peluncuran tiga produk global, yang diungkap mulai 15 hingga 17 Agustus mendatang di Woodward Avenue, Detroit. Debut itu akan memetakan masa depan sang automaker Amerika Serikat (AS). Dodge hanya memberikan detail samar tentang pengungakap perdana tersebut. 

Pengumuman pertama, 15 Agustus, akan ada hubungannya dengan muscle car saat ini. Kemudian, pada 16 Agustus, perusahaan akan mengumumkan soal "gateway", alias jembatan antargenerasi. Terakhir, 17 Agustus, mereka akan membawa berita tentang muscle car masa depan.

"Hal yang bisa saya katakan adalah masa depan brand kami akan dipamerkan selama Dodge Speed ​​Week. Kami siap membuka lebar pintu garasi agar penggemar bisa melihat sendiri. Ini akan menjadi musim panas yang hebat (electric summer) untuk Dodge," kata CEO Dodge, Tim Kuniskis.


Mengacu pada frasa "electric summer", itu mungkin sebuah petunjuk bahwa setidaknya satu kendaraan yang debut akan bertenaga listrik. Bulan lalu, ada laporan tentang rencana Dodge meluncurkan konsep muscle car EV masa depan sebelum gelaran Woodward Dream Cruise pada 20 Agustus.

Kuniskis bahkan mengaku ingin mengungkap kendaraan tersebut lebih awal, tetapi ada faktor di luar industri yang menahan mereka. Konsep muscle car listrik itu kabarnya bakal sangat mirip dengan versi produksi yang datang pada 2024.

Tujuan utama kendaraan tersebut diduga untuk menawarkan model yang bisa mengungguli Tesla Model S Plaid. Ada kemungkinan, mobil yang mampu berakselerasi 0-60 mil/jam (96 km/jam) dalam waktu kurang dari dua detik sedang diracik.


Teaser Dodge untuk muscle car listrik mereka menunjukkan sebuah kendaraan yang tampak menggabungkan unsur-unsur dari Challenger dan Charger era akhir 1960-an dan awal 1970-an. Model itu juga menghidupkan kembali emblem segitiga fratzog jadul. Mobil di klip tersebut terlihat melakukan burnout all-wheel-drive, menunjukkan setidaknya pengaturan dua motor.

CEO Stellantis (perusahaan induk Dodge) Carlos Tavares pernah memberikan beberapa detail lebih lanjut tentang muscle car listrik itu. Sang bos sebelumnya mengatakan bahwa dia memiliki "suara yang tidak dapat Anda bayangkan" dan merupakan "sesuatu yang mengejutkan."


Sumber : id.motor1.com

viewed :: 1258

Berita Terkait Lainnya :