18 Juli 2022
GARASI MOBIL

Mate Rimac Pamerkan Unit Pertama Nevera Yang Sudah Terdaftar



Mulai dari C_Two hingga Nevera, Rimac telah menghabiskan waktu bertahun-tahun, banyak tenaga, serta tentu saja kucuran dana, selama pengembangan hypercar listrik mereka.

Mate Rimac, yang kini berstatus sebagai CEO Bugatti-Rimac, ingin mengenang hari-hari penuh perjuangan tersebut melalui unggahan Facebook.

Post media sosial itu datang bersama dengan sederet foto unit pertama Nevera yang sudah terdaftar resmi di Kroasia.

Keterangan pada unggahan tersebut kira-kira berbunyi seperti ini :

"Setelah 5 tahun pengembangan, lebih dari 1.000 orang terlibat dalam proyek, 17 prototipe diproduksi, 45 uji tabrak, 9 mobil hancur selama uji tabrak dan ribuan tes lainnya - hari ini Nevera pertama telah didaftarkan secara reguler. Sekarang baru di Kroasia, tapi akan segera hadir di banyak negara lain. Ini lebih banyak gambar dari pelat itu, bahkan dengan cap. Akan menarik melihat mereka segera muncul di Monako, Inggris, Amerika Serikat, Jerman, Jepang, Kanada, dan lainnya."

Tentu saja, Nevera pertama yang terdaftar berada di negara asal Mate, Kroasia.

Hypercar non-emisi ini juga akan segera hadir di belahan dunia lainnya, dan Rimac sangat antusias menantikan Nevera menjangkau negara-negara seperti Monako, Inggris, Jerman, Jepang, AS, dan banyak lagi.

Memakan waktu lima tahun dalam pembuatannya, Nevera adalah mobil produksi kedua dari Rimac.

Speknya terdengar cukup mengesankan di atas kertas, yakni pengaturan quad-motor yang menghasilkan 1.914 daya kuda (1.408 kilowatt) dan torsi 2.360 Newton-meter (1.741 pound-feet).

Hypercar yang dioperasikan dengan baterai ini dapat berakselerasi hingga 62 mil/jam (100 km/jam) dalam 1,97 detik saja.

Rimac berencana membangun 150 unit Nevera, masing-masing dijual senilai 2 juta euro - atau sekitar Rp31,3 miliar dengan kurs saat ini.

Dia ditawarkan dalam tiga level trim: GT, Signature, dan Timeless, sementara edisi Bespoke memungkinkan penyesuaian lebih lanjut.

Menurut perusahaan, Nevera pertama yang terdaftar ini tidak akan identik dengan unit lainnya.


Sumber : id.motor1.com

viewed :: 1263

Berita Terkait Lainnya :