14 Februari 2013
HEADLINE MOTOR

Yamaha Tertarik Garap 250CC


Karena melihat market pasar sport kelas bawah kecil, Yamaha nampaknya jauh lebih tertarik untuk bermain di motor premium sport atau kelas motor sport 250 cc ke atas untuk pasar Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Executive Vice President Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Dyonisius Beti, di Bandung. "Kita lebih tertarik bermain di kelas 250 cc. Pokonya tunggu saja, kalau pasar membutuhkan kita siap," tandasnya sambil tersenyum.

Di India, pimpinan Yamaha di sana menuturkan paling cepat motor pesaing Honda CBR250R dan Kawasaki Ninja itu akan dirilis tahun 2014 nanti. Sebelumnya Dyonisius menerangkan pihaknya belum berniat untuk bermain di segmen motor sport murah. Hal itu dikarenakan pasar sepeda motor di Indonesia untuk motor sport model bawah tidak begitu besar dan berkembang.

"Kita akan liat ekonomi kelas. Sekarang masih sport premium yang akan jalan. Sport yang model bawah keliatannya tidak berkembang," tegas Dyonisius disela press conference New V-Ixion, di Cihideung, Bandung, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Dyonisius menambahkan, meski pasar motor sport kelas bawah tidak berkembang tapi marketnya sendiri di Indonesia ada tapi tidak besar. "Mungkin ada market pemula seperti anak SMA. Itu pun kecil sekali," cetusnya.

viewed :: 13737
Berita Terkait Lainnya :