12 Januari 2019
SHOWROOM MOTOR

AHM Sodorkan Konsep Apik New MegaPro FI Bergaya Petualang


Di acara peluncuran New Honda MegaPro FI,beberapa waktu yang lalu, PT Astra Honda Motor (AHM) juga memajang model MegaPro FI yang telah mengalami modifikasi bergaya adventure touring.

Kendaraan macho itu hadir dengan perpaduan warna silver kelabu dan hitam, dihiasi ornamen berupa strip jingga yang sangat harmonis. Tampilan motor hasil 'modifan' itu juga nampak halus.

Pengerjaannya yang sangat rapi mampu mengesankan kalau itu adalah sebuah produk resmi hasil pabrikan, bukan hasil modifikasi.

Sepeda motor bergaya supermotard itu hadir lengkap dengan pannier plastik di kedua bagian sisi belakang yang semakin memperkuat tampilan kendaraan untuk petualangan berjarak jauh itu.

Kesan 'cadas' semakin menonjol dengan pemakaian ban-ban yang lebih lebar dengan tapak model all-terrain ditambah dengan keberadaan pelindung tangan pengendara di bagian setang yang dilabur kombinasi warna senada dengan bodi secara keseluruhan.

Selain veleg yang lebih lebar, kesan gagah juga berhasil muncul lewat kehadiran garpu suspensi depan bergaya upside-down, berpadu serasi dengan sentuhan ulang pada bagian lampu yang menganut model proyektor.

Tampilan kekar dan tangguh tertuang melalui batang-batang pipa tubular di sekeliling bagian mesin, sementara di bagian bawah, terdapat perangkat pelindung bawah mesin berwarna gelap.

Bagian muffler juga telah diganti dengan model yang lebih sederhana dan lebih gemuk yang membuat kita tertipu dan tidak akan menyangka kalau ini adalah sosok MegaPro dengan mesin berkapasitas hanya 150 cc.

Sepertinya pihak AHM ingin menyodorkan sebuah konsep modifikasi yang paling pas untuk diterapkan pada New MegaPro FI. Kehadiran kreasi modifikasi ini seolah menyerukan kepada kita "Ini lho cara memodifikasi yang benar dan fungsional".     ..... (w33)

viewed :: 12441
Berita Terkait Lainnya :