09 Desember 2019
SHOWROOM MOTOR

Modifikasi Kawasaki Ninja 150R 2011, Bodi Total Kaki Standar


Ari yang petugas Lapas (Lembaga Pemasyarakatan) Bukit Semut, Sungailiat, Bangka, menyambangi Antoni. Punggawa D'fect Project itu bukan mau ditangkap lantaran buronan lapas. Tapi, malah dapat project mengubah Yamaha V-ixion yang dipakai harian Ari.

Pegawai lapas yang satu komunitas bareng builder itu, ngefans berat pada Nicolas Terrol, rider dari tim Moto2. Makanya, dia ingin terlihat gaya dengan terapkan konsep tunggangannya itu.

Hasil kreatifitas olahan serat kaca yang dilakukan Antoni meniru pacuan Nicolas. Detail sudut bodi rapi, dengan lekukan sempurna pada beberapa bagiannya. Tengok mulai dari sektor depan hingga buritan, seolah terkesan menyatu tanpa adanya sekat. Begitu pula di perangkat bodi tengahnya, yang terlihat menutupi bagian mesin.

Sudut pandang di perangkat lampu utama depan, nyaris tidak terlihat. Pasalnya, Antoni memberikan sedikit ruang untuk penempatan lampu dari Kawasaki KLX 150 yang diberi penambahan berupa projector. Jadi, riding di malam hari pun tetap siap, bro. Sedangkan untuk lampu sein, diterapkan di sebelah lampu depan.
Kaki-kaki tidak banyak diganti. Hanya pemasangan pelek ukuran lebar dengan dipadukan ban rada gambot. Itu guna mengejar kesan sesuai tema modif yang diusung. "Kaliper depan comot dari Brembo yang menambah tampilan lebih racing. Sedangkan knalpot dari DBS yang bikin suara makin nyaring," tutup Antoni, yang buka gerai di Jl. Batin Tikal Karya Makmur, Sungailiat, Kep. Bangka.     ..... (w33)

viewed :: 12252
Berita Terkait Lainnya :