26 Juli 2021
SPORTS MOTOR

Hasil Race 2 WSSP Belanda: Aegerter Sapu Bersih Assen



Kemenangan di Race 2 World Supersport Belanda membuat pebalap Ten Kate Racing Yamaha, Dominique Aegerter, sapu bersih seri kelima. Aegerter menyelesaikan seri kelima WSSP 2021 di Belanda dengan hasil sempurna usai meraih kemenangan pada dua balapan yang digelar di Sirkuit Assen.

Pebalap asal Swiss itu tampil kuat sejak start hingga garis finis, meski mendapat persaingan ketat dari Philipp Oettl. Namun, saat balapan menyisakan tujuh lap, Oettl menyerah karena bannya mulai habis akibat terus menekan motornya hingga batas demi mengejar Aegerter.

Hal tersebut membuat Aegerter semakin nyaman berada di depan dan membangun jarak aman untuk meraih kemenangan kelima beruntunnya musim ini. Tambahan 25 poin juga membuat Dominique Aegerter semakin kokoh di puncak klasemen sementara WSSP 2021 dengan mengoleksi 165 poin.

Philip Oettl yang gagal mengambil alih posisi pertama memutuskan untuk bermain aman di tempat kedua dengan menjaga ritme balapnya hingga bendera finis dikibarkan. Pasalnya, jika terus melakukan tekanan, pebalap Kawasaki itu bisa saja mengalami kecelakaan akibat bannya yang tak lagi memiliki daya cengkeran bagus.

Sedangkan posisi ketiga diperebutkan oleh lima pebalap, Randy Krummenacher, Manuel Gonzalez, Luca Bernardi, Jules Cluzel, dan Can Oncu. Kelimanya saling bergantian mengisi posisi ketiga hingga lap terakhir, sebelum akhirnya Krummenacher berhasil finis di zona podium terakhir.

Posisi keempat diisi oleh Luca Bernardi setelah bertarung ketat dengan Can Oncu, bahkan keduanya saling bersenggolan. Itu membuat Oncu harus terlempar ke posisi ketujuh karena sempat keluar trek. Rival terdekat Aegerter dalam perebutan gelar, Steven Odendaal, harus puas finis di posisi ke-13 setelah mengalami insiden pada lap-lap awal.

Itu sempat membuatnya turun ke posisi 20 besar, tapi dengan semangat juang tinggi, ia berhasil finis di zona poin. Sementara itu, wakil Indonesia, Galang Hendra Pratama, tak dapat menyelesaikan Race 2 WSSP Belanda, akibat insiden di lap pertama Tapi, itu sangat berdampak pada posisinya di kejuaraan. Pasalnya, setiap poin sangat penting untuk membuat Galang Hendra tetap kuat berada di papan tengah klasemen.

Hasil Race 2 WSSP Belanda :

Sumber : id.motorsport.com

viewed :: 1141

Berita Terkait Lainnya :