24 Juli 2021
SPORTS MOBIL

Soal Insiden Di F1 Inggris 2021, Daniel Ricciardo Sebut Lewis Hamilton Terlalu Agresif



Pebalap asal Australia, Daniel Ricciardo, ikut memberikan pandangan mengenai insiden yang melibatkan antara Lewis Hamilton dengan Max Verstappen di Formula One (F1) Grand Prix (GP). Ricciardo berpendapat bahwa Hamilton terlalu agresif, sehingga insiden itu terjadi

Sebagaimana diketahui, Verstappen mengalami kecelakaan karena bersenggolan dengan Hamilton di tikungan yang dikenal dengan Maggots dan Becketts di Sirkuit Silverstone. Balapan ini dihelat di Sirkuit Silverstone, Inggris beberapa waktu yang lalu.

Imbasnya, mobil Verstappen kehilangan kendali dan menabrak dinding pembatas. Kondisi tersebut pun alntas membuat Hamilton harus gagal menyelesaikan balapan F1 GP Inggris 2021.


Menurut Daniel, Hamilton terlihat sedikit terbawa suasana pada saat itu, sehingga memacu mobilnya lebih cepat. Selain itu, ia berpendapat jarak antara kedua pebalap yang terlalu dekat menjadi penyebab kecelakaan tersebut.

“Pada akhirnya Lewis (Hamilton) masuk terlalu panas untuk level cengkeraman tertentu dan di situlah Anda melihat dia baru saja menyenggol mobil Max (Verstappen),” kata Daniel dilansir dari Crash.

“Ketika Anda berada di tikungan berkecepatan tinggi dan berdampingan, Anda berdua akan kehilangan aero, terutama Lewis (Hamilton) di sana dengan Max (Verstappen) yang sedikit udara kotor,” sambungnya.

Lebih lanjut, pebalap berusia 32 tahun tersebut berpendapat insiden tersebut merupakan ketidaksengajaan. Akan tetapi, ia juga mengatakan keduanya kelihatan sedikit terbawa emosi pada saat itu.


“Benar-benar tidak disengaja, tetapi hanya sifat aero pada mobil-mobil ini dan Anda hanya perlu mengizinkan sedikit lebih banyak,” ujarnya.

“Akan tetapi, saya tentu tidak akan duduk di sini dan menilai dan mengatakan keduanya seharusnya melakukan ini dan itu. Namun, saya pikir mereka berdua terlihat panas,” tutupnya.

Sumber : sports.okezone.com

viewed :: 1168

Berita Terkait Lainnya :