14 November 2017
SHOWROOM MOTOR

Yamaha V-Ixion 2008 Modifikasi Euro Fighter


Berawal dari keinginan untuk memiliki sebuah motor beraliran Euro Fighter, membuat Khabib Arifin, pemilik Yamaha V-Ixion lansiran 2008 ini melakukan modifikasi pada motor kesayangannya tersebut untuk diubah menjadi lebih gagah dan berkarakter ala Euro Fighter. Pilihan modifikasi merujuk ke bengkel Bintang Modify. Pemilihan bengkel Bintang Modify yang digawangi oleh Vianka Harry Susanto tersebut memang tidak sembarangan, pasalnya bengkel modifikasi tersebut sering tampil dalam berbagai media otomotif kenamaan di Tanah Air.

Dalam proses pengerjaannya, modifikasi Yamaha V-Ixion 2008 dirombak total dengan permainan bodywork. Dengan memberi lapisan fiberglass pada bagian tangki serta rangka deltabox sesuai dengan konsep bodywork yang dibuat.Yang menarik dari V-Ixion Modifikasi Euro Fighter yang dibalut warna dominan kuning terlihat pada bagian headlamp yang dibuat dengan desain futuristik, namun terlihat garang dengan bagian tengah batok lampu dijejali dengan lampu variasi mobil. Desain tersebut terinspirasi saat menjelajah internet dari desain sebuah motor European Streetfighter.

Bagian rangka belakang dibuat lebih tinggi, dimana sebelumnya rangka asli dipotong kemudian diganti dengan pipa 3/4 inci dengan menaikkan konstruksi awal sebesar 5cm sehingga menjadi lebih 'nungging'. Sang modifikator mengaku berhati-hati saat menangani motor dengan mesin injeksi. Pasalnya, motor injeksi memiliki sistem kelistrikan yang lebih rumit, semisal adanya pompa bensin di dalam tangki yang tentu saja harus diperhitungkan dengan matang saat melakukan modifikasi pada bagian tangki.

"Karena di tangki ada pompa bensin dan rangka yang sudah deltabox, maka saya hanya memberi cover pada kedua bagian tersebut," ungkap Vianka Harry pada team redaksi. Secara keseluruhan Yamaha V-Ixion Euro Fighter milik Khabib Arifin ini tampil beda dan gagah, dengan laburan cat warna kuning kulit jeruk serta paduan warna hitam. Tentunya dapat menginspirasi anda pemilik Yamaha V-Ixion model lama dalam hal modifikasi agar terlihat beda dan lebih personal.      ..... (w33)


viewed :: 12505
Berita Terkait Lainnya :