07 April 2021
GARASI MOBIL

BMW 218i Cabrio Gunakan 134 HP Untuk Capai Kecepatan Tertinggi


Angka-angka performanya memang tidak terlalu besar, tapi cukup untuk bersenang-senang BMW Seri 2 generasi pertama memiliki range atau jarak tempuh yang cukup luas. Dari powertrain mesin diesel maupun bensin 1,5 liter hingga model M2 CS berperforma tinggi, seri F22/F23 memiliki banyak hal yang ditawarkan.

Tetapi pada garis depan jajaran itu adalah mesin 1,5 liter turbocharged sederhana yang menghasilkan 134 tenaga kuda (100 kilowatt) dan torsi 162 pon-kaki (220 Newton-meter). Angka-angka tersebut memang tidak terlalu banyak, tapi mereka cukup untuk bersenang-senang. Tidak seperti BMW Seri 2 Gran Coupe empat pintu.

Bahkan, beberapa di antaranya mampu berlari di trek lurus Autobahn (semacam jalan bebas hambatan) Jerman. Terutama pada bagian jalan Autobahn yang memperbolehkan kendaaran melaju dengan kecepatan yang tidak dibatasi. Itulah yang dilakukan oleh BMW Seri 2 Convertible ini, seperti yang kami tampilkan dalam video di atas. Meski berukuran kecil, BMW 218i Cabrio tersebut masih punya kemampuan untuk mencapai kecepatan 198 kilometer per jam (123 mil per jam).


Memang, akselerasi BMW ini tidak bisa secepat itu untuk mencapai kecepatan tersebut, meskipun akhirnya bisa juga mencapainya dengan mengerahkan 134 tenaga kuda. Lengkapnya silakan saksikan video di atas untuk menghilangkan rasa penasaran Anda terhadap performa BMW 218i Cabrio.

Basis BMW Seri 2 generasi berikutnya terlihat pada pengujian tahun lalu di dekat Kutub Utara. Kami tidak mengetahui detail powertrainnya, tetapi penggemar akan senang mengetahui bahwa BMW Seri 2 coupe dan convertible berikutnya akan berpenggerak roda belakang (RWD). Tentu saja, BMW M2 berikutnya juga sedang dalam pengerjaan. Laporan sebelumnya menyatakan bahwa mesin S58 detuned dari kombinasi BMW M3/M4 akan digunakan.

Mesin 3,0 liter inline-six twin-turbo ini diharapkan menghasilkan setidaknya 420 tenaga kuda dan torsi 406 lb-ft (550 Newton meter). Yang paling penting, laporan menunjukkan bahwa transmisi manual enam kecepatan akan tetap tersedia pada BMW M2 masa depan.

Kabar ini agak melegakan bagi para Bimmer yang mencintai trasmisi manual, mengingat semakin menipisnya populasi mobil manual pada banyak kendaraan baru saat ini. Kami akan tahu lebih banyak tentang model coupe dan convertible BMW Seri 2 yang akan datang, serta BMW M2 yang lebih mutakhir dalam beberapa bulan mendatang. Kami juga berharap BMW segera meluncurkan model Seri 2 reguler tahun ini, yang kami duga akan dibintangi oleh BMW M245i.


Sumber : id.motor1.com

viewed :: 141

Berita Terkait Lainnya :