06 April 2021
SPORTS MOTOR

Kawasaki Rilis Ninja ZX-10R Rea Dan Lowes


Kawasaki akhirnya meluncurkan Ninja ZX-10R yang akan dijadikan Jonathan Rea serta Alex Lowes sebagai senjata menghadapi WSBK 2021.

Dalam event peluncuran secara virtual, beberapa waktu yang lalu, Kawasaki menjadi pabrikan keempat World Superbike yang merilis motor terbaru, setelah Ducati, Honda, dan Yamaha.

Tak banyak perubahan pada livery ZX-10R, skema warna masih serupa seperti tahun lalu, dengan Kawasaki memilih untuk mempertahankan corak hijau serta hitamnya yang khas.

Sama halnya susunan pebalap. Pabrikan Jepang kembali diperkuat enam kali juara dunia, Jonathan Rea, dan rekan setim Alex Lowes, yang memasuki musim kedua bersama Kawasaki.

Perihal spek motor, tim telah meningkatkan performa mesin dalam upaya meredam tekanan dari para rival, terutama Ducati yang dipimpin Scott Redding. Sementara fairing depan ditambahkan untuk meningkatkan aerodinamika.

Duet Rea dan Lowes akan melakoni seri pembuka WSBK di MotorLand Aragon pada Mei mendatang. Namun sebelum itu, keduanya telah terlebih dulu menjalani tes pramusim di Catalunya, Rabu (31/3/2021) serta Kamis (1/4/2021) yang lalu.

“Ini adalah saat yang menyenangkan, karena meskipun awal musim tampaknya masih jauh, ini adalah uji coba resmi pertama di mana semua pesaing kami akan berada di trek yang sama. Jadi, akan terasa seperti awal musim,” ucap Rea.

“Kami telah fokus sepanjang libur musim untuk mengembangkan Ninja ZX-10RR baru kami dan langkah demi langkah untuk mendapatkan feeling yang baik. Barcelona (Catalunya) juga merupakan trek yang belum pernah saya tempuh di banyak putaran sebelumnya, tetapi kami balapan di sana tahun lalu.

“Kami akan tiba dengan visual dan warna baru. Ini akan menyenangkan dan saya tidak sabar untuk memulai. Saya merasa sangat siap untuk melanjutkan apa yang telah kami lakukan dalam beberapa bulan terakhir.”


Sumber : id.motorsport.com

viewed :: 150

Berita Terkait Lainnya :