06 April 2021
SPORTS MOTOR

Livery Baru Yamaha R1 Untuk WSBK 2021


Yamaha telah merilis motor baru Toprak Razgatlioglu dan Andrea Locatelli. YZF-R1 kini tampil dengan nuansa merah lebih banyak.

Tetap mempertahankan warna biru, yang mana merupakan kelir tradisional pabrikan garpu tala, tim turut menambah aksen merah dari sponsor utama Pata serta mitra teranyar BRIXX.

Adapun, Razgatlioglu dan rekan setim barunya akan turun di bawah bendera skuad Pata Yamaha with BRIXX WSBK untuk kejuaraan dunia World Superbike (WSBK) musim ini.

“Baik tim Crescent dan Yamaha Motor Europe dengan senang hati menyambut BRIXX dalam proyek ini dan kami berharap dapat mengembangkan kemitraan penting ini selama 2021 dan di masa depan,” ucap Team Principal, Paul Denning.

“Yamaha WSBK bertujuan untuk memberikan BRIXX kesadaran global akan perangkat lunak pemodelan keuangannya, yang telah digunakan oleh bisnis kami dengan sangat efektif - tidak ada lagi spreadsheet yang kikuk!

“Identitas BRIXX yang berwarna merah cerah juga menambah tampilan baru yang segar pada motor balap pabrikan R1 WSBK tahun ini dan kami menargetkan untuk bersama-sama membawanya ke podium teratas.”

Yamaha menuntaskan musim 2020 pada peringkat ketiga klasemen akhir pabrikan, kalah dari Ducati dan juara dunia Kawasaki. Menghadapi WSBK 2021, tim telah melakukan sejumlah perombakan.

Salah satunya susunan pebalap. Michael van der Mark yang hijrah ke BMW digantikan Locatelli. Sang kampiun World Supersport (WSSP) bakal tandem bersama Razgatlioglu.

Putaran pembuka WSBK 2021 sendiri baru akan bergulir di MotorLand Aragon pada Mei mendatang. Sebelumnya, duet Razgatlioglu-Locatelli telah terlebih dulu menjalani tes resmi pramusim di Catalunya, 31 Maret serta 1 April yang lalu.


Sumber : id.motorsport.com

viewed :: 144

Berita Terkait Lainnya :