23 Februari 2021
HEADLINE MOTOR

Royal Enfield Thunderbird 500 Jadi Tribute Untuk Angkatan Laut India


Baik dalam bentuk standar, sedikit modifikasi, maupun kustom penuh, tak bisa disangkal bahwa sepeda motor Royal Enfield merupakan salah satu tunggangan paling keren di jalanan.

Tak terkecuali Royal Enfield Thunderbird 500 pada artikel ini, yang telah mendapat beberapa sentuhan kustom agar menjadi tribute kepada angkatan laut India.

Tampilannya sangat menawan. Dan, dilihat sekilas saja, Anda sudah tahu bahwa motor ini dikerjakan oleh sekelompok teknisi dengan mata yang cermat dan tangan berbakat.

Dimintai tolong oleh sang pemilik, yang kebetulan seorang perwira angkatan laut India, tim di Eimor Customs langsung bekerja mengubah Thunderbird 500 ini menjadi kendaraan yang ideal buat Navy.

Sebagai permulaan, bodinya tetap dibiarkan dominan stok, dengan cat warna indigo tua menghiasi sepeda motor.

Dimaksudkan untuk mewakili lautan yang dalam, skema warna indigo tersebut dilengkapi dengan garis-garis emas yang dilukis dengan tangan - terletak di tangki dan panel tengah.


Beberapa sentuhan juga ditambahkan untuk melambangkan angkatan laut India, termasuk lambang yang dilukis dengan terampil di sisi tangki bahan bakar.

Kemudian ada pula motto Navy India, "Shan No Varunah", yang jika diterjemahkan berarti "Semoga Lord Varuna Memberi Keberuntungan".  Sebagai catatan, Varuna merujuk kepada dewa lautan.

Terakhir, logo kebanggan angkatan bersenjata India dilukis di panel kiri tengah sepeda motor.

Selain cat, para mekanik di Eimor Customs juga melengkapi Thunderbird 500 tersebut dengan lampu depan LED baru.

Mereka menyingkirkan panel instrumen pod ganda dan menggantinya dengan satu unit saja. Itu untuk menciptakan tampilan yang lebih bersih.

Lampu belakang baru juga dipasang untuk menyelesaikan bagian buntut motor dengan apik.

Sebagai pelengkap, Royal Enfield Thunderbird 500 kustom ini sekarang menggunakan sistem pembuangan SANS yang baru. Raungan knalpotnya pun terdengar mantap.

Sementara, di bagian bawah motor, velg ditukar dengan unit spoked untuk memberikan daya tarik yang lebih klasik pada motor, dengan pengaturan roda depan 18 inci dan roda belakang 15 inci. 

Sumber : id.motor1.com

viewed :: 1139

Berita Terkait Lainnya :