23 Februari 2021
SPORTS MOBIL

Kematian Pahlawan Earnhardt Sangat Memengaruhi Saya - Ricciardo


Daniel Ricciardo mengatakan kematian "pahlawan" Dale Earnhardt Sr sangat mempengaruhi dia, tetapi dia ingin menggunakan pendekatan balap legenda NASCAR sebagai inspirasi di Formula 1.

Kamis menandai ulang tahun ke-20 kematian Earnhardt di Daytona 500 2001, dan telah memicu sejumlah penghormatan dan ingatan atas kehidupan dan karier juara NASCAR tujuh kali itu.

Pebalap McLaren F1 Ricciardo sebelumnya telah berbicara tentang pengaruh Earnhardt pada karir balapnya, bahkan mendorongnya untuk menggunakan # 3 sebagai nomor permanen F1 sebagai penghargaan.

Ditanya tentang ingatannya tentang Earnhardt, Ricciardo ingat betapa dia sangat ingat mendengar tentang kematiannya dan kesedihan yang dia rasakan.

"Saya ingat balapan 20 tahun lalu dengan jelas," kata Ricciardo.

"Reaksi saya terhadap berita itu, saya menangis. Saya menelepon teman saya saat itu, Stephen, kami balapan go-kart bersama, dan dia juga penggemar berat Earnhardt.

"Aku meneleponnya begitu aku melihat beritanya, dan pada dasarnya kami menangis di telepon bersama. Dia pasti pahlawan."

Ricciardo menjelaskan bagaimana keputusan untuk menggunakan Earnhardt's # 3 dari 2014 dimaksudkan untuk mendorongnya mengadopsi mentalitas 'The Intimidator' dan membuat pernyataan dengan gerakan kerasnya di jalurnya.


"Itu benar-benar pada tahun 2014 ketika saya mengambil nomor tiga, saya juga memikirkannya untuk melawan The Intimidator - dan jelas versi saya tentang itu adalah 'The Honey Badger'," kata Ricciardo.

"Tapi saya merasa ini benar-benar tahun saya untuk membuat sedikit pernyataan, menjadi orang yang tidak takut mengambil langkah besar, untuk balapan keras.

"Saya belum merasa cukup memilikinya. Dan tahun pertama bersama Red Bull adalah kesempatan saya untuk benar-benar membuat pernyataan itu dan mendapatkan reputasi itu.

"Yang pasti sebagian dari itu ada di belakang Earnhardt dan bagaimana dia menginspirasi saya."

Tahun pertama Ricciardo menggunakan # 3 akan menjadi musim pelariannya di F1 saat ia mencetak tiga kemenangan untuk Red Bull dalam perjalanan ke tempat ketiga di kejuaraan pebalap.

Ricciardo menerima undangan terbuka dari putra Earnhardt, Dale Jr, untuk berlomba untuk tim JR Motorsports Xfinity NASCAR pada tahun 2016, tetapi pria Australia itu mengatakan dia hanya akan melakukannya setelah karir F1-nya berakhir.

Video terkait :

Sumber: www.motorsport.com

viewed :: 143

Berita Terkait Lainnya :