23 Februari 2021
SPORTS MOTOR

Meski Pakai Motor Lebih Tua, Zarco Yakin Bisa Bersaing Di MotoGP 2021


MotoGP 2021 akan segera dimulai. Banyak pebalap yang mengaku sudah tidak sabar untuk segera memulai kompetisi yang baru, termasuk Johann Zarco.

Zarco yang pada tahun ini membela tim Pramac Ducati benar-benar menantikan balapan di MotoGP 2021. Sebab pada musim tersebut, Zarco akan mengendarai motor Desmosedici GP 20.

Tentu itu adalah motor yang cukup tua bila dibandingkan beberapa pebalap lainnya yang mengenakan motor keluaran 2021. Namun, Zarco merasa hal itu tak apa-apa sebab ia percaya Desmosedici GP20 memiliki paket yang tak kalah hebat dengan motor terbaru.


“Akhir musim ini (MotoGP 2020) Miller membuat saya berpikir bahwa dia dapat bekerja dengan baik dengan menggunakan motor GP 20. Hal itu membuat saya benar-benar merasa nyaman mengetahui motor itu yang telah berkembang pesat dibandingkan dengan yang saya kendarai di tahun ini (MotoGP 2020),” kata Zarco, melansir dari Speedweek.

“Saya tidak bisa mengatakan dengan tepat apa perbedaannya, tapi di atas kertas ada sesuatu yang lebih baik (terkait motor Desmosedici GP20),” tambah rider asal Prancis itu.

Untuk yang belum tahu, pada MotoGP 2020 Zarco membela Reale Avintia. Pada saat itu ia dipercaya untuk tunggangi motor Desmosedici GP19. Sementara dua pebalap tim pabrikan Ducati pada saat itu, yakni Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso menggunakan kuda besi Desmosedici GP20.

Zarco merasa motor Desmosedici GP20 yang akan ia pakai di MotoGP 2021 nanti sudah jauh lebih baik ketimbang GP19 yang ia kendarai musim lalu. Walau sebenarnya Zarco belum mencoba secara langsung, namun ia sudah yakin akan hal tersebut.

Pasalnya Zarco sudah melihat Jack Miller dan Dovizioso serta Petrucci yang mampu tampil cepat saat mengendarai motor Desmosedici GP20.


Dengan data-data dari ketiga pebalap tersebut, Zarco yakin bisa menjadikan kuda besi tim pabrikan asal Italia tersebut jauh lebih baik di MotoGP 2021 nanti.

Balapan MotoGP 2021 pun akan dimulai pada Maret mendatang. Tes pramusim juga dilangsungkan di Sirkuit Losail, Qatar pada beberapa hari jelang balapan perdana. Zarco dan para rider Ducati pun sudah melakukan latihan terlebih dahulu di Sirkuit Jerez, Spanyol pada Febuari ini.

Sumber : sports.okezone.com

viewed :: 139

Berita Terkait Lainnya :