23 Februari 2021
HEADLINE MOBIL

Toyota Tutup 9 Pabrik Di Jepang Gara-Gara Gempa


Tak ingin mengambil risiko, Toyota menghentikan produksi mobilnya karena Jepang sempat dilanda gempa dengan magnitudo 7,3 dan menyebabkan sebagian infrastruktur rusak dan hancur.

Dilansir dari Reuters, Toyota Motor Corp mengatakan pihaknya menghentikan sementara produksi mobil di sembilan pabriknya di Jepang. Meski pabrik-pabrik tersebut tidak mengalami dampak signifikan akibat gempa.

"Meskipun gempa bumi tidak berdampak signifikan pada pabrik Toyota, gempa tersebut mempengaruhi beberapa pemasok pembuat mobil yang menyebabkan penundaan pasokan suku cadang," kata juru bicara Toyota.

Dari sejumlah pabrik yang ditutup sementara, sebagian berada di lima prefektur, termasuk Aichi, Iwate dan Fukuoka. Pabrik yang memproduksi model Lexus dan Harrier tersebut akan menghentikan produksi selama empat hari.

Hingga saat ini, raksasa otomotif tersebut belum mengungkapkan jumlah kendaraan yang terkena dampak gempa. Kemungkinan hanya sedikit.

Sebagai informasi, gempa bumi yang kuat menghantam pantai Prefektur Fukushima pada Sabtu dan menyebabkan puluhan orang terluka serta sejumlah daerah terjadi pemadaman listrik.

Sumber : otomotif.sindonews.com

viewed :: 145

Berita Terkait Lainnya :