23 Januari 2021
HEADLINE MOBIL

Tesla Model Y Catat Nilai Sempurna Di Uji Tabrak


Mobil listrik Tesla Model Y melakukan uji tabrak. Uji ini dilakukan oleh National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) yang diunggah di akun Youtube channel The Tech of Tech yang tayang beberapa waktu yang lalu.

Melansir Gaadiwaadi, dalam uji tabrak tersebut SUV listrik andalan Tesla ini mendapatkan nilai sempurna, yakni 5 bintang. Selain itu, mobil ini memiliki risiko rollover terendah yang belum pernah dicapai oleh mobil manapun.

Selain itu, SUV ini berhasil mencetak nilai sempurna pada setiap kategori tes, yakni frontal crash, side crash, dan rollover.

Peringkat 5-bintang tentu tak mengherankan bagi Tesla Model Y. Sebab mobil ini dibangun dengan segala arsitektur canggih. Bahkan Model Y telah direkayasa untuk mendistribusikan kekuatan tabrakan ke seluruh kabin.

Tak hanya itu saja, mobil ini telah dilengkapi zona crumple di kedua ujungnya yang mampu membantu mengurangi dampak pada saat tabrakan.

SUV listrik ini memiliki risiko rollover hanya 7,9%. Risiko terguling yang berkurang ini disebabkan oleh penempatan baterai, serta motor listrik di bagian bawah mobil. Sehingga mampu menurunkan pusat gravitasi Tesla Model Y.

Sumber : www.otosia.com

viewed :: 179

Berita Terkait Lainnya :