20 Januari 2021
GARASI MOTOR

Merasakan Kelincahan Honda CBR150R 2021


PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja meluncurkan Honda CBR150R 2021 di pasar otomotif Tanah Air. Peluncuran tersebut dilakukan secara virtual.

Secara tampilan motor sport ini hampir mirip dengan CBR250RR, terutama di bagian fairing-nya. Selain itu, suspensi upside down pada motor ini juga mirip seperti CBR250RR.

Sindonews memiliki kesempatan untuk mencoba menunggangi CBR150R, di AHM Safety Riding & Training Center, Cikarang, Jawa Barat. Jalur yang ditempuh dalam test ride kali ini 980 meter dalam 1 lap. Sedangkan pengujian dilakukan sebanyak 5 lap.

Konsep Total Control yang disematkan pada kendaraan ini terbilang sempurna. Bobot motor yang tak terlalu berat, serta posisi badan saat berkendara yang tidak terlalu penunduk, membuat kendaraan begitu lincah saat ditunggangi.

Selain itu, kopling di CBR150R sangat empuk. Perpindahan transmisi dari motor 6 percepatan ini juga begitu mulus dan responsif. Bahkan, meski tergolong motor sport, ketika dibawa menikung ke kanan dan kiri motor ini bisa terasa ringan.

Akselerasinya juga begitu nyaman. Ketika coba digeber hingga di atas 100 km/jam, motor tidak terasa bergetar ataupun goyang. Kedua ban dari CBR150R ini seakan menempel di aspal dalam berbagai kondisi.

Kemudian sistem pengeremannya juga nyaman, sehingga keseimbangan tetap terjaga meskipun melakukan pengereman mendadak.

"Honda CBR150R 2021 sangat cocok untuk digunakan di perkotaan. Ada kebutuhan (di pasar Indonesia) untuk motor yang nuansanya motor sport besar seperti moge," kata Thomas Wijaya, Direktur Marketing AHM, di lokasi test ride.

Sumber : otomotif.sindonews.com

viewed :: 171

Berita Terkait Lainnya :