14 Januari 2021
GARASI MOBIL

Sambutlah BMW X8, Versi Sporty Dan Stylish Dari BMW X7


BMW ternyata belum selesai menambah anggota keluarga SUV mereka, BMW X. Dilaporkan Autoexpress, BMW justru akan merilis BMW X8 dalam waktu dekat. Hadirnya BMW X8 menurut mereka merupakan versi sporty dan stylish dari SUV flagship BMW X7.

Jika BMW X7 tampil dengan dandanan yang ekslusif dan premium, sebaliknya BMW X8 justru tampil dengan dandanan yang lebih fokus pada orientasi berkendara. Tidak heran jika dari foto yang diterima Autoexpress, BMW X7 tampil dengan desain yang lebih tajam. Aura desainnya juga lebih mengarah ke coupe ketimbang Big SUV seperti yang ditunjukkan oleh BMW X7.

Untuk tampilan depan BMW X8 akan tetap menggunakan kidney grille berukuran raksasa khas BMW baru-baru ini. Hanya saja grille tersebut justru terkesan wajar karena dipadukan dengan lampu utama yang terbagi dalam dua kluster. Desain lampu utama yang tipis justru berhasil membuat bagian grille jadi lebih dinamis. Tidak terlihat kaku seperti halnya di BMW X7.

Sayangnya Autoexpress tidak mendapatkan tampilan interior dari BMW X8. Diduga tampilan interior BMW X8 tidak akan jauh berbeda dengan interior BMW X7. Apalagi saat ini BMW memang sudah menyeragamkan tampilan canggih interior mereka di setiap produk BMW.


Bagian lainnya yang jadi pertanyaan adalah sektor dapur pacu. BMW X8 kemungkinan tetap menggunakan mesin BMW X7 yakni mesin 6 silinder BMW TWinPower Turbo dengan kapasitas silinder 3.000 cc. Mesin itu bisa menggelontorkan tenaga sebesar 340 daya kuda dan torsi maksimal 450 Nm.

Hanya saja dengan tampilan yang sporty, BMW X8 kemungkinan akan mendapat sentuhan BMW M dengan mengganti mesin jadi mesin V8 BMW TwinPower Trubo dengan kapasitas silinder 3.800 cc. Dengan mesin itu BMW X8 M akan mampu menggelontorkan tenaga sebesar 616 daya kuda. Tenaga yang sepadan untuk tampilan BMW X8 yang sporty. 
BMW sendiri kemungkinan akan merilis mobil tersebut awal tahun 2022. Mobil tersebut akan berhadapan dengan Audi Q8 dan Porsche Cayenne Coupe Turbo.

Sumber : otomotif.sindonews.com

viewed :: 163

Berita Terkait Lainnya :