14 Januari 2021
GARASI MOBIL

Musuh Elon Musk Siapkan Mobil Konsep Hidrogen Baru


James Glickenhaus, rival CEO Tesla Elon Musk baru-baru ini merilis sebuah gambar mobil konsep hidrogen yang dinamakan SCG 009 Glickenhaus melalui akun Facebook resmi miliknya. Pria yang belakangan ini menantang Elon Musk adu tangguh mobil buatan mereka di ajang offroad Baja 1000 itu mendesain sebuah mobil super bertenaga hidrogen yang kental dengan nuansa mobil sport tahun 1980.

"SCG 009 Concept, Liquid Hydrogen, Fuel Cell. Karya seseorang harus melampaui karya yang sudah ada," tulis James Glickenhaus. 

Berbeda dengan mobil super atau sport yang ada saat ini James Glickenhaus justru mendesain SCG 009 Concept dengan tampilan klasik. Desainnya malah mengingatkan pada mobil sport lawas seperti Lamborghini Countach dan Lancia Stratos. Bagian yang futuristis hanya terasa di bagian kaca depan yang besar serta sayap yang ukurannya juga besar.

Sayang James Glickenhaus tidak memberikan spesifikasi detil mengenai mobil super bertenaga hidrogen itu. Hanya saja dia mengklaim mobil itu akan mampu menempuh jarak New York ke Los Angeles dengan tenaga hidrogen terisi penuh. Diketahui jarak New York ke Los Angeles mencapai 3.940 kilometer.

Dengan kemampuan tersebut James Glickenhaus memang ingin membuktikan bahwa hidrogen tidak bisa diremehkan sebagai bahan bakar alternatif yang ramah lingkungan selain listrik. Sikap meremehkan itulah yang membuat James Glickenhaus berseteru dengan Elon Musk. Pasalnya pada suatu saat Elon Musk menyebut mobil-mobil hidrogen, seperti yang dibuat James Glickenhaus sebagai hal yang bodoh. 

Elon Musk bahkan menyebut teknologi fuel cell yang digunakan dalammobil hidrogensebagai fool sell alias jualan orang-orang bodoh. Hal itulah yang membuat James Glickenhaus geram dan menantang Elon Musk membawa Tesla Cybertruck adu kuat dengan mobil hidrogen buatannya Scuderia Cameron Glickenhaus.

Sumber : otomotif.sindonews.com

viewed :: 153

Berita Terkait Lainnya :