14 Januari 2021
GARASI MOBIL

Supercar Tenaga Turbin Dari India Siap Goda Amerika Dan Eropa


Mobil super atau supercar dari India, Vazirani Shul siap menggoda masyarakat Amerika dan Eropa. Mobil yang dibuat oleh Vazirani Automotive tersebut tengah masuk proses produksi dan siap dikirim ke wilayah Amerika Serikat dan Eropa. Tahap ini merupakan penantian panjang Vazerani Automotive setelah pertama kali menghadirkan Shul dalam bentuk konsep di ajang Goodwood Festival of Speed 2018 di Inggris.

"Sebelum India, Uni Eropa dan Amerika Serikat akan jadi wilayah pertama yang melihat mobil ini," ujar CEO Vazerani Automotive, Chunky Vazirani. 


Dia mengatakan proses pengembangan Vazirani Shul memang banyak dilakukan di India. Hanya saja suplier Vazerani saat ini justru lebih banyak berada di Amerika Serikat dan Eropa. Jadi tidak heran jika kedua wilayah itu jadi yang paling pertama melihat Vazirani Shul berada di jalan.

Untuk tenaga, mobil sport India, Vazirani Shul justru berbeda dari mobil super lainnya karena menggunakan teknologi turbin. Chunky Vazirani mengatakan, kehadiran turbin memungkinkan mereka untuk menggunakan baterai yang lebih kecil, sehingga akan mengurangi bobot mobil dan menghemat penggunaan listrik. 


Adapun bodi Vazirani Shul, seluruhnya terbuat dari serat karbon dan dirancang oleh Chunky Vazirani. Diketahui Vazirani merupakan lulusan Sekolah Tinggi Seni Desain di California dan telah bekerja sebagai perancang produsen otomotif dunia seperti di Land Rover, Volvo, Jaguar, dan Rolls-Royce.

"Proporsi kendaraan adalah refleksi dari teknologi yang dikemas dan memancarkan keanggunan otomotif klasik," kata Chunky Vazirani.

Sumber : otomotif.sindonews.com

viewed :: 157

Berita Terkait Lainnya :