14 Januari 2021
SPORTS MOBIL

Kaleidoskop Pebalap Indonesia 2020: Merah-Putih Di Tiga Ajang Berbeda


Motorsport.com Indonesia mencoba merangkum beberapa aksi dan momen penting pebalap-pebalap kebangaan Indonesia yang telah dan akan berkancah di level internasional.

Februari
27 - Sean Gelael, yang bergabung dengan tim DAMS untuk Formula 2 musim 2021, memilih nomor 1 pada mobil balapnya.

Maret
4 - Sean Gelael menyelesaikan sesi tes pramusim Formula 2 2020. Ia sempat menjadi yang tercepat keenam di hari pertama tes.

Juli
7 - Mario Suryo Aji, yang membalap di CEV Moto3 Junior World Championship, harus melewatkan dua seri awal musim 2020, karena dampak dari Covid-19.

11 - Sean Gelael meraih poin pertamanya di Formula 2 2020. Itu ia raih setelah finis di peringkat ke-10 feature race F2 Styria.


12 - Sean kembali mencetak poin di F2 Styria, tepatnya pada balapan sprint race. Mantan rekan setim Mick Schumacher di Prema itu mencetak 2 poin setelah finis di peringkat ketujuh.

Agustus
16 - Sean Gelael absen dari sprint race seri keenam Formula 2 di Sirkuit Barcelona, karena cedera tulang belakang.

November
7 - Hasil memuaskan diraih oleh Mario Suryo Aji. Di ajang Red Bull MotoGP Rookies Cup Valencia, Ia berhasil naik podium di Race 1.

Di hari yang sama, Pebalap Indonesia, Andi Gilang, sukses menembus sesi kualifikasi kedua di Moto2 Eropa, setelah menjadi yang tercepat kedua di sesi kualifikasi pertama, mengungguli Luca Marini.


17 - Idemitsu Honda Team Asia mengumumkan bahwa Andi Gilang tidak akan membalap di Moto2 2021, melainkan di ajang Moto3.

18 - Mario Suryo Aji pulang ke Tanah Air setelah menyelesaikan CEV Moto3 Junior World Championship dan Red Bull MotoGP Rookies Cup.

19 - Nama Mario Suryo Aji kembali masuk ke dalam daftar pebalap yang akan beraksi di Red Bull MotoGP Rookies Cup 2021.

27 - Sean Gelael kembali ke lintasan setelah absen dari sembilan balapan akibat cedera tulang belakang.

Desember
6 - Balapan di F2 Sakhir jadi balapan terakhir Sean Gelael di Formula 2, lantaran ia tidak akan turun dalam ajang tersebut musim depan.

17 - Empat pebalap yang seharusnya membalap di ajang Asia Talent Cup 2020, akan secara otomatis mendapatkan slot di musim 2021. Keempat pebalap Indonesia yang masuk entry list ATC adalah Fadillah Aditama, Herjun Firdaus, Herliand Dandi dan Azryan Dheyo.

18 - Junior Talent Team mengumumkan bahwa Mario Suryo Aji masuk ke dalam line up pebalap mereka di CEV Moto3 Junior World Championship 2021.


21 - Galang Hendra Pratama bergabung dengan Ten Kate Racing Yamaha untuk ajang World Supersport (WSSP) 2021.

23 - Mandalika Racing Team mengumumkan bahwa pebalap motor veteran Indonesia, Dimas Ekky, tengah dipersiapkan tampil di ajang CEV Moto2, serta bakal mengisi posisi pebalap cadangan dan wildcard di Moto2 2021.

Sumber : id.motorsport.com

viewed :: 153

Berita Terkait Lainnya :