13 Januari 2021
SPORTS MOBIL

Tampil Penuh Pada WRC 2021, Loubet Targetkan Tiga Reli


Pereli Tim Hyundai 2C Competition, Pierre-Louis Loubet, telah memasang target yang ingin dicapai pada musim debut penuhnya dalam World Rally Championship (WRC).

Pierre-Louis Loubet akan melakoni 12 event dalam kalender WRC 2021 dengan memakai mobil Hyundai i20 Coupe WRC. Ia berambisi membuktikan kapasitasnya.

Loubet juga ingin membayar kepercayaan tim serta Hyundai yang telah memberikannya kesempatan untuk tampil penuh di level tertinggi WRC pada tahun ini.

Untuk itu, pereli muda asal Prancis tersebut ingin meraih hasil maksimal, bahkan naik podium, pada tiga event WRC 2021, yakni Reli Portugal, Italia dan Finlandia.

Meskipun sebagian besar musim akan difokuskan untuk memperdalam pengalaman soal medan dan mobil, Pierre-Louis Loubet ingin juga merasih hasil positif.

Terutama dalam reli yang sudah pernah dilakoninya. Pemuda 23 tahun ini familier dengan ketiga event, di Portugal, Italia dan Finlandia.

"Saya menantikan semua reli, tetapi saya memiliki lebih banyak pengalaman di Portugal, Sardinia (Italia) dan Finlandia," kata Loubet kepada Wrc.com.

"Itu (tiga) event di mana saya ingin mencoba bersaing dengan para pereli (top). Tentu saya ingin mendapatkan hasil maksimal di semua event."


"Namun saya harus realistis dan sadar bahwa saya belum memiliki cukup pengalaman untuk bisa terus meraih hasil sempurna tahun ini," ia menambahkan.

Wajar bila Loubet menargetkan bisa naik podium di Portugal, Italia serta Finlandia. Maklum, ia masing-masing sudah lima kali tampil dalam reli di negara tersebut.

Pencapaian terbaiknya di kelas WRC adalah posisi ketujuh di Sardinia, Italia, yang dibukukan Pierre Louis-Loubet pada tahun lalu.

Sumber : id.motorsport.com

viewed :: 149

Berita Terkait Lainnya :