14 Januari 2021
HEADLINE MOBIL

Bongkar Habis Aspark OWL, Mobil Listrik Berkecepatan Tidak Biasa


Model hypercar Aspark OWL t elah resmi diluncurkan pada tahun 2019, tetapi baru-baru ini mulai dijual di Amerika Serikat dan Eropa hanya melalui jaringan distributor terpilih. 

Selama ini distributor baru ada dua di Beure, Prancis dan Miami, Florida, sedangkan di Jepang sendiri ada pusat pameran yang terletak di Osaka.

Aspark OWL dikatakan sebagai mobil tercepat di dunia, memiliki kecepatan 0-96 km / jam hanya dalam 1,72 detik sebelum mencapai kecepatan tertinggi 400 km / jam!

Untuk mencapai kecepatan tersebut, model hypercar ini dibekali empat motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 1.985 tenaga kuda dan tenaga 2.000 Nm.


Motor listrik memperoleh energi dari paket baterai lithium-ion 64 kWh yang memungkinkan jarak pengoperasian 450 km (data siklus NEDC).

Pembantu pencapaian impresif itu adalah sasis monocoque yang terbuat dari serat karbon, serta panel bodi dari bahan serupa.

Dari segi penampilan, ada perubahan besar antara model konsep 2017 dengan versi final. Mereka menambahkan dua spion kamera eksternal untuk memaksimalkan "penampilan elegan. Perubahan lain termasuk kaca samping yang sekarang lebih fungsional berkat cutline jendela khusus.

Fitur standar termasuk lampu belakang LED, Sistem Cermin Kamera Belakang (CMS), konektivitas USB, sat-nav, kontrol iklim, total empat tampilan interior, pencahayaan ambient, keyless-go, Sistem Pemantauan Baterai (BMS), Sistem Pemantauan Tekanan Ban (TPMS), ESP, ABS, TCS, dan Bantuan Kemudi. Baterai Owl memiliki total output 1.300 kW dan dapat diisi dalam waktu 80 menit dengan sistem 44 kW.


"Kami adalah perusahaan pertama yang menyajikan konsep hypercar listrik penuh pada 2017. Kami akan menjadi yang pertama memberikan hypercar listrik penuh kepada pelanggan pada kuartal kedua 2020. Saya sangat bangga dengan ini," ujar CEO Aspark, Masanori Yoshida. “Kami tidak hanya memberikan hypercar tingkat premium kepada pelanggan, tetapi kami juga bertanggung jawab penuh untuk purnajual, garansi, dan tanggung jawab produk penuh.

Selain itu, kami menciptakan jaringan penjualan dan purnajual global merek Aspark untuk menjangkau pelanggan kami di saat dan tempat yang tepat," kata Yoshida. Hypercar ini akan dibangun di Turin, Italia, bekerja sama dengan Manifattura Automobili Torino

Selain itu, Aspark OWL juga dilengkapi sistem aerodinamis aktif dan sistem rem karbon keramik dibantu dengan penggunaan sepuluh kaliper rem

Sumber : otomotif.sindonews.com

viewed :: 169

Berita Terkait Lainnya :