13 Januari 2021
HEADLINE MOBIL

Mercedes-Benz Hadirkan MBUX Hyperscreen, Dashboard Bertabur Teknologi Pintar


Mercedes-Benz User Experience kini memasuki era baru dengan diperkenalkannya MBUX Hyperscreen yang akan segera rampung pada kendaraan listrik EQS. 

Seperti dilansir dari The Verge, Layar tampilan melengkung 56 inci mencakup seluruh jarak dasbor dari tiang A kiri ke tiang A kanan, serta menampilkan perangkat lunak yang memiliki kemampuan belajar mandiri untuk menawarkan layanan yang dapat disesuaikan dengan pengguna. 

Secara kasar, ada beberapa tampilan dan kontrol digital terintegrasi di dalam panel lengkung dan benda analog di layar hanyalah corong AC.

Bagian samping panel dikelilingi oleh bingkai plastik yang terintegrasi dengan sistem ambient lighting yang mampu membuat seluruh layar tampak melayang pada panel instrumen.

Tidak hanya pengemudi, penumpang depan juga akan mendapatkan tampilan layar sendiri namun jika pada jok depan terdeteksi tidak ada penumpang hanya akan menampilkan grafik animasi bintang saja.

Menyinggung tentang kecerdasan buatan, MBUX Hyperscreen mampu memberikan beberapa saran kepada pengguna untuk 'mempelajari' kebiasaan atau kebiasaan seseorang sebelum melakukan setting setting secara otomatis di kemudian hari.

Ini juga mencakup detail seperti sering menelepon, hingga pengaturan ketinggian suspensi kendaraan di lokasi tertentu yang sering Anda kunjungi yang akan menggunakan data GPS.

Dari segi hardware, tampilan layar MBUX Hyperscreen ini terbuat dari Gorilla glass yang dilapisi material anti glare, selain itu dilengkapi dengan unit pengolah delapan inti, RAM 24 GB, dan RAM Memory berkapasitas bandwidth secepat 46,4 GB per detik.

Sumber : otomotif.sindonews.com

viewed :: 167

Berita Terkait Lainnya :