13 Januari 2021
GARASI MOBIL

Honda HR-V Generasi 2021 Mulai Meliuk-Liuk Di Jalan


Varian crossover Honda HR-V sudah ada di pasaran sejak 2013, dan telah melalui beberapa kali proses facelift hingga tahun 2020 lalu. Dan kini muncul kembali generasi paling terbaru dengan membawa banyak perubahan. 

Model ini tertangkap kamera sedang melakukan uji jalan di Eropa sudah mulai mendeteksi keterlibatan generasi baru model uji ke crossover segmen B untuk pertama kalinya. 


Kendati ini baru penampakan pertama, kami yakin model baru HR-V ini hampir siap untuk produksi.

Balutan kamuflase seluruh bodi dengan panel keras di sekeliling gril mengaburkan detailnya, tetapi kami dapat melihat perubahan desain mendasar pada bentuk crossover.

Pilar belakangnya jauh lebih besar dan memiliki lereng yang lebih curam, seperti halnya kaca belakang.


Ini adalah isyarat desain ramping yang lebih terkait dengan crossover bertema coupe, dan Honda HR-V tampak mengarah ke arah itu.

Seperti dilansir dari Motor1 menunjukkan bahwa SUV kecil tersebut masih sarat dengan stiker penyamaran, diikuti dengan pemasangan beberapa panel yang bertujuan untuk melindungi detail kecil yang terdapat pada HR-V.

Namun jika dibandingkan dengan model HR-V yang sudah ada, kita bisa melihat beberapa perubahan seperti lampu depan yang lebih tajam dan lebih tipis, serta posisi kaca depan yang lebih vertikal untuk bidang pandang yang lebih luas.


Sedangkan struktur tiang belakang lebih tebal, dengan spion kini memiliki bentuk yang lebih persegi dibanding HR-V yang ada. Namun bentuk dasar dari sebuah crossover ala coupe tetap dipertahankan pada HR-V generasi baru ini.


Detail unit daya masih tersembunyi, tetapi kemungkinan besar akan menampilkan versi hybrid dari e: HEV seperti yang ditemukan pada model sedan City dan Honda Fit di beberapa pasar.

Dengan hadirnya model uji HOnda HR-V di jalan raya, hal itu juga mengisyaratkan bahwa peluncuran resminya akan berlangsung dalam waktu dekat untuk pentas global.

Sumber : otomotif.sindonews.com

viewed :: 141

Berita Terkait Lainnya :