13 Januari 2021
GARASI MOBIL

Sasar Market MPV, Kia Siapkan LMPV Berkode KY


Segmen MPV masih sangat populer di pasar otomotif Indonesia, bahkan dunia. Melihat kesempatan tersebut, pabrikan mobil asal Korea Selatan, Kia , tengah menyiapkan LMPV bernama KY.

Dikutip dari Electric Vehicle Web, LMPV ini rencananya akan dipasarkan lebih dulu di India sebanyak 70 ribu unit untuk India dan di ekspor ke sejumlah negara dengan target 26 ribu unit setiap tahun.

Indonesia kemungkinan menjadi negara target ekspor Kia KY. Pasalnya, target pasar India yang punya tipikal hampir sama dengan Indonesia. Apalagi konsumen Tanah Air paling banyak memiliki mobil MPV.

Rencananya, Kia KY ini bakal diproduksi di pabrik Anantapur, India dan dibekali dengan sejumlah pilihan mesin seperti mesin bensin 1.500 cc berdaya 113 hp dan torsi 144 Nm, mesin 1.400 cc Turbo 138 hp dan torsi 242 Nm serta mesin 1.500 cc CRDi Turbodiesel bertenaga 113 hp dan torsi 250 Nm.

Terkait peluncurannya, belum ada informasi resmi. Namun, diperkirakan terjadi di akhir 2021 atau awal 2022. Artinya, mobil ini diluncurkan bersamaan dengan peluncuran Hyundai Staria di Indonesia.

Sebagai informasi, desain Kia KY cukup identik dengan Hyundai Satria atau berkode Hyundai KS. LMPV ini diklaim punya basis produksi di Indonesia dan sudah mendaftarkan mereknya dengan label Staria.

Sumber : otomotif.sindonews.com

viewed :: 155

Berita Terkait Lainnya :