27 Januari 2014
SPORTS MOBIL

Alonso Berambisi Raih Gelar Juara Dunia Demi Ferarri Dan Schumacher


Sudah lima tahun Ferrari tidak meraih gelar juara dunia kontsruktor maupun pebalap. Fernando Alonso punya ambisi menyudahi penantian tersebut di 2014, yang sekaligus akan dipersembahkan pada Michael Schumacher.

Kali terakhir Ferrari meraih gelar juara dunia konstruktor adalah pada 2008, sementara juara dunia pebalap pada 2007. Dalam musim-musim selanjutnya, The Prancing Horse harus terus mengakui keunggulan Red Bull yang sangat dominan bersama Sebastian Vettel.

Menjelang musim baru 2014, Alonso punya ambisi untuk kembali mempersembahkan titel juara dunia buat timnya. Apalagi momen tersebut berbarengan dengan tahun kelima dia membela tim asal Italia itu. Alonso menyebut dirinya ingin mengulang apa yang pernah dilakukan Schumacher yang memberi Ferrari titel juara dunia pada musim kelima setelah bergabung.

"Schumacher memenangi gelar di tahun kelimanya bersama Ferrari dan saya berada di tahun kelima sekarang. Semoga saya bisa mengulang beberapa sukses yang dia dapat," sahut Alonso di Mirror.

Schumacher hingga kini masih terbaring koma di rumah sakit setelah dia mengalami kecelakaan ski. Meski kondisinya sudah jauh lebih stabil, legenda balap asal Jerman itu masih belum tersadar dan bahkan dikhawatirkan akan memgalami kelumpuhan.

"Di 2010 dan 2012 kami sudah sangat dekat (dengan gelar juara). Semoga saja kali ini adalah saatnya," tambahnya driver berkebangsaan Spanyol itu soal kansnya di musim ini. (AS)


viewed :: 11259
Berita Terkait Lainnya :