27 Januari 2014
SPORTS MOBIL

Sean Gelael Sudah Siap Menanti F3 2014 Di Eropa


Sean Gelael bergabung dengan tim Jagonya Ayam with Carlin pada tahun ini. Bersama tim baru ini, pebalap muda Indonesia itu akan mengarungi kompetisi Formula 3 Eropa. Sean tahun lalu memperkuat tim Double R Racing dan tampil di beberapa ajang seperti F3 Eropa dan F3 Inggris. Di F3 Inggris, dia naik podium tiga kali dan menempati posisi kedelapan di klasemen. Sementara itu, di F3 Eropa, dia berada peringkat ke-28.

Pada musim kompetisi 2014 ini, Sean akan membalap di bawah bendera tim Jagonya Ayam with Carlin. Pebalap berusia 17 tahun ini satu tim dengan Antonio Giovinazzi (Italia) dan Tom Blomqvist (Inggris).

Sean masih akan bertarung di F3 Eropa yang terdiri dari 11 seri. Seri pembuka akan dilangsungkan di Silverstone, Inggris, 19-20 April mendatang.

Selain itu, Sean juga akan ambil bagian di tiga seri F3 Inggris. Kompetisi lainnya yang akan diikuti Sean pada tahun ini adalah Master F3 Zandvoort (Juli) dan Macau GP F3 (November).

Sean sempat menjalani tes bersama tim barunya pada akhir tahun lalu di Sirkuit Jerez dan Valencia. Dia mengatakan, Carlin merupakan tim besar yang memiliki fasilitas pengembangan mobil yang sangat lengkap. Dia pun berharap bisa lebih sukses bersama tim ini.

"Work ethic-nya beda. Carlin juga punya data dan fasilitas untuk pengembangan mobil," ujar Sean.

(AS)

viewed :: 11815
Berita Terkait Lainnya :