25 Januari 2014
SPORTS MOTOR

Jokowi Balapan Dengan Lorenzo Pasti Menang Saya


Meski sempat tertunda karena hujan turun cukup lebat, tapi bersepeda bareng itu akhirnya bisa dilakukan setelah hujan reda. Sekitar pukul 7.30 wib, Jokowi dan Jorge Lorenzo mulai menggenjot sepedanya menuju Balai Kota DKI Jakarta di Kebun Sirih. Setelah sekitar 30 menit, mereka tiba di Balai Kota DKI bersama dengan derasnya hujan.

Di Balai Kota, Lorenzo mengatakan kalau Gubernur DKI sangat cepat menggenjot sepedanya. "Dia (Jokowi) sangat cepat, saya jadi lelah sekali saat sampai di sini," sanjung Lorenzo untuk Jokowi di Balai Kota Jakarta.

"Kalau balapan pasti menang saya. Tadi saya di depan terus lho. Tapi kalau naik sepeda yaa, kalau naik motor ya dia (Lorenzo) yang menang," canda Jokowi.

Sayangnya, juara dunia 9 kali Valentino Rossi tak bisa ikut bersepeda bareng karena ada suatu hal yang membuatnya datang terlambat. "Sebetulnya mau sepedaan bareng Rossi juga. Tentunya sudah taulah siapa itu Rossi. Tapi karena ada satu hal Rossi jadi terlambat sampai Jakarta, jadi cuma bareng Lorenzo aja dan kehujanan pas mau sampai (Balai Kota)," cerita Jokowi sambil menunjuk ke arah Valentino Rossi yang ada di sisi kanannya.

Rossi yang baru datang ke Balai Kota DKI Jakarta menceritakan pengalamannya di Jakarta. "Saya baru sampai, senang sekali bisa di sini lagi. Ini kedua kalinya saya di sini. Saya melihat banyak sepeda motor, hebat sekali. Di sini banyak yang menggunakan motor," ucap Rossi.

"Kunjungan Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi kali ini untuk silaturahmi lagi ke masyarakat Indonesia. Dan khususnya pada kesempatan ini bertemu Gubernur DKI Jakarta Bapak Joko Widodo. Sesuai hobi Bapak Gubernur sepedaan setiap hari Jumat, kami juga menggunakan sepeda elektrik Yamaha, Pas Brace L," ujar Eko Prabowo, GM Promotion and Community Development Yamaha Indonesia.

Tahun ini untuk kedua kalinya Lorenzo dan Rossi tampil bersama di Indonesia setelah di 2013 saat ikut meresmikan logo baru Semakin di Depan. Di 2010 keduanya pernah datang bersamaan tapi di kota berbeda. Lorenzo ke Bandung dan Yogyakarta, Rossi ke Surabaya dan Medan.(RV)

viewed :: 11544
Berita Terkait Lainnya :