24 Januari 2014
SPORTS MOTOR

Herrin Turun Di Moto2 Bagaikan Ikut Olimpiade



Pebalap Caterham Moto Racing, Josh Herrin mengaku bangga bisa menjadi wakil Amerika Serikat untuk turun di Moto2 2014 yang akan dimulai pada 21-23 Maret mendatang di Losail, Qatar.

Herrin yang merupakan juara AMA Superbike 2013 ini mengaku turun di Moto2 bagaikan mengikuti ajang Olimpiade. Ia merasa memiliki tanggung jawab mengharumkan nama bangsa meski kejuaraan road race tidak populer di Negeri Paman Sam.

"Turun di Moto2 bagaikan turun di Olimpiade. Ajang road race tidak populer di Amerika Serikat, jadi mendapat kesempatan turun di kejuaraan dunia terasa sangat menyenangkan. Apalagi Moto2 sangat kompetitif dan seru," ujar Herrin.

Pebalap berusia 23 tahun inipun berharap bisa mengikuti jejak seniornya, Nicky Hayden yang merupakan juara dunia MotoGP 2006. Herrin berharap bisa menginspirasi anak muda Amerika Serikat untuk turun di kejuaraan road race.

"Rasanya bangga bisa membuat orang-orang Amerika "menoleh" pada kejuaraan ini. Saya ingin menginspirasi anak-anak muda Amerika untuk terjun dalam olahraga ini," pungkas Herrin. (RV)

viewed :: 12458
Berita Terkait Lainnya :